KONI Kota Malang Serius Sukseskan Program 3S

Pertandingan di hari kedua turnamen Hocky sebagai Ajang Pra Kualifikasi Porprov memperebutkan Piala Walikota Malang VIII.

Indonewsdaily.com, Malang – Turnamen bertaraf provinsi yang digelar di Malang saat ini adalah dari cabor Hocky yang diikuti sejumlah tim dari daerah di Jatim.

Turnamen tersebut digelar di lapangan NK Cafe, Jalan Raya Kasin, Ampeldento, Karangploso Kabupaten Malang dan dibuka pada hari Kamis (25/5/2023).

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Federasi Hocky Indonesia, Federasi Hocky Kota Malang, Serta KONI Kota Malang.

Ketua Umum KONI Kota Malang Joni Sudjadmoko mengatakan pihaknya benar-benar serius dan akan mengagendakan turnamen olah raga bertaraf provinsi dan Nasional untuk sebisa mungkin di tarik ke kota Malang.

“Kita Maksimalkan agenda olah raga provinsi atau pun Nasional untuk bisa di adakan di kota Malang Selain itu juga Untuk menyukseskan program 3S (sport tourism, sport science dan sport edu) Hal tersebut tentunya tidak mengganggu persiapan menuju Porprov VIII Jatim 2023 yang akan datang ,Salah satu programnya ya seperti ini sejumlah turnamen bertaraf provinsi hingga Nasional kita maksimalkan main di Kota Malang.” ungkapnya kepada indonewsdaily.com.

Selanjutnya Joni mengatakan turnamen Hocky ini adalah wujud nyata penerapan 3S.

“Itu bentuk keseriusan KONI Kota Malang di dalam menyukseskan program 3S tadi yang digagas oleh Malang Raya,Dengan demikian maka  untuk menyukseskan program 3S, diperlukan kegiatan yang nyata, Salah satunya turnamen hocky Ini dengan biaya minim sudah kami tarik di Malang Raya turnamennya,” Ungkapnya.

Joni menambahkan bahwa Turnamen hocky ini diselenggarakan dengan biaya dan persiapan yang minim.

“Alhamdulilah meski dengan biaya minim dan persiapannya acara ini bisa kami tarik ke Kota Malang,Gak papa yang penting bisa terselenggara di sini dan alhamdulillah bagus. Mereka ternyata happy di sini melihat suasana dan ikut turnamen di sini, Jadi, peserta merasa bukan hanya mengikuti turnamen, tetapi juga berwisata di Malang Raya,” imbuhnya. (26/5/2023)

Turnamen ini juga sebagai Ajang Pra Kualifikasi Porprov Hocky yang di gelar di Lapangan NK Cafe mulai tanggal 25-28 Mei 2023,yang juga memperebutkan Piala Walikota Malang VIII.

Ketua Umum KONI Kota Malang ini berkomitmen penuh dalam memajukan olah raga baik secara sport tourism ,sport edu,serta sport science.

“Kami akan masukkan unsur 3S kedalam semua event dari cabor lainnya sehingga semua akan menjadi manfaat baik untuk atlet,pelaku bisnis,UMKM.,hal ini bukan wacana lagi,tetapi upaya dan komitmen yang menjadi salah satu program unggulan KONI Kota Malang,tak lupa pembinaan atlet untuk menjadi yang terbaik di kelasnya masing masing adalah yang utama.” tutupnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *