Hari Kedua FORDA 1 Jatim Berlangsung Meriah

Pertandingan permainan Dagonagan saat bertanding antara tim dari Jember (biru) dan Mojokerto (hitam).

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Hari kedua FORFA 1 Jatim berlangsung meriah, atlet atau penggiat olahraga dari kontingen peserta yang berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) 1 Jatim begitu antusias nya.

Pada hari kedua ini festival menyajikan lomba permainan rakyat yang sangat menarik seperti Egrang, sumpit, gobaksodor, terompa beregu dan masih banyak yang lainnya yang berlangsung di stadion Gajayana Malang.

Hal yang menarik perhatian awak media adalah permainan Dagongan (permainan sejenis tarik tambang ) yang terdiri dari 5 orang tiap timnya yang nantinya saling mendorong memakai media kayu permainan khas dari Minahasa.

Seperti yang di katakan atlet dagongan Virda kontingen dari Jember mengatakan bahwa pihak nya ke Forda 1 Jatim di malang ini banyak kesan yang menarik terkait gelaran festival ini.

“Kesanya seneng Mas rame acaranya, apalagi acara ini di selenggarakan di kota Malang hawanya dingin .orangnya ramah, harapan saya semoga acara seperti ini lebih banyak lagi di selenggarakan selain sebagai hiburan kita juga bisa berprestasi,” ucapnya. (28/5/2023)

Pelaksanaan FORDA 1 Jatim dimulai pada 27 Mei hingga 30 Mei mendatang, di Kota Malang.Hal tersebut senada dengan yang dikatakan Walikota Malang Sutiaji bahwa olah raga rakyat selain sebagai budaya juga bisa juga untuk membagikan produck serta industri dalam keolahragaan semakin berkembang.

“Olahraga rekreasi seperti dalam FORDA sendiri memberi makna bagaimana masyarakat terdahulu sangat gemar berolahraga. Kesemuanya mempunyai filosofi kehidupan yang terkandung di dalamnya.Harapannya tentu olahraga masyarakat seperti ini bisa membumi di tengah masyarakat di Kota Malang ini,” terangnya. (24/5/2023) yang lalu saat pelepasan kontingen Kota Malang.

Lebih lanjut Sutiaji mengatakan Kota Malang sendiri bakal memberikan yang terbaik selaku tuan rumah. Sebab sedikitnya 3 ribu hingga 4 ribu penggiat olahraga bakal bertanding selama FORDA 1 Jatim. Sehingga diperkirakan nantinya tingkat kunjungan wisatawan bisa meningkat. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *