Forum Suara Masyarakat Madyopuro Meminta Lurah Madyopuro Diganti, Ada apa?

Sebanyak 10 orang perwakilan yang mengatasnamakan Forum Suara Masyarakat Madyopuro membentangkan spanduk di halaman gedung inspektorat.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Forum Suara Masyarakat Madyopuro (FSMM) mengeluh dan memprotes keras secara tertulis. Terhadap pelayanan administraai di Kelurahan Madyopuro.

Persoalan tersebut, dilaporkannya lewat surat pengaduan, Dikirimkan ke DPRD, Wali Kota Malang, Inspektorat, BKPSDM hingga Camat, Senin (4/4) kemarin lusa.

Dalam suratnya disebutkan, pelayanan administrasi di Kelurahan Madyopuro sering terhambat. Pelayanannya dinilai terlalu lama, jika ingin mendapatkan tanda tangan Lurah.

Karena belum mendapatkan tanggapan yang memuaskan, 10 orang perwakilan dari Forum Suara Masyarakat Madyopuro yang dikoordinir oleh Kam Mastur pada Kamis (7/4) siang menemui Ispektorat Kota Malang guna melakukan audensi.

“Kami selaku pengawas sudah dimintai keterangan oleh Ispektorat terkait hambatan hambatan apa yang dilakukan atau sikap perilaku yang menyakitkan masyarakat Madyopuro.” ucap Kam Mastur, Kamis (7/4) siang.

Ditambahkan Kam Mastur, kami minta Ispektorat untuk mengevaluasi semua sikap perilaku pelayanan publik terhadap masyarakat Madyopuro, biar tidak ada lagi korban korban.

“Permintaan masyarakat Madyopuro sudah tidak berkenan lagi dipimpin lurah S ,dan kita menganggapitu lengser tetapi sebagai evaluasi terhadap Lurah S dan pejabat pejabat berikutnya bahwa selaku pelayan publik harus bisa melayani masyarakatnya.” Pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Madyopuro saat dikonfirmasi menyampaikan, apa yang dilakukan bersama staf kelurahan, sudah sesuai. Sejauh ini tidak ada permasalahan dan tidak pernah menghambat.

“Adanya informasi dari jenengan, malah tidak paham yang mana ya dikeluhkan warga. Sebaliknya pelayanan yang diberikan, justru banyak warga berterima kasih padanya,” jawab Lurah via sambungan WhatsApp (WA).

Pelayanan di Kelurahan Madyopuro, menurutnya, senantiasa diutamakan ditempatnya bertugas. Pihaknya menjadi heran pelayanan mana yang dikeluhkan. Pelayanan diberikan sepanjang persyaratan lengkap dan tidak ada kendala. Ditunggu beberapa menit sudah jadi.

“Perihal warga menghendaki dirinya diganti, itu bukan hak prerogatif saya. Semuanya tergantung pimpinan, kami serahkan apa katanya pimpinan. Selama ini kami bersama staf, sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *