Gaji Tembus Rp 800 M, Max Verstappen Resmi di Red Bull Sampai 2028

Max Verstappen. Sumber foto: declanherald.com

Indonewsdaily.com – Max Verstappen telah resmi memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Juara bertahan Formula 1 itu akan bertahan hingga 2028.

Verstappen, 24, masih terikat kontrak dengan Red Bull hingga 2023. Namun seiring dengan kesuksesannya menjadi juara dunia musim lalu, kontrak jangka panjang pun langsung ditawarkan.

Dilansir BBC, nilai gaji Verstappen langsung melonjak dibanding musim lalu. Dia akan mendapatkan antara 33,3 – 41,7 juta Pounds per tahun, atau sekitar Rp. 638,9 – 800,2 miliar. Sebagai perbandingan, pembalap dengan bayaran tertinggi saat ini adalah Lewis Hamilton, yang dibayar £40 juta per musim oleh Mercedes.

“Saya suka tim ini dan hasil tahun lalu benar-benar luar biasa. Tujuan kami sejak kami mulai bekerja sama pada 2016 adalah menjadi juara dunia dan kami berhasil melakukannya. Target sekarang adalah mempertahankannya lebih lama,” kata Verstappen.

“Perpanjangan kontrak Max dengan Red Bull Racing hingga 2028 adalah tanda ketulusan yang nyata. Fokus kami adalah membuat Max mempertahankan gelar, tetapi kesepakatan ini juga menunjukkan bahwa dia adalah bagian dari rencana jangka panjang tim,” kata Red Bull. bos Christian Horner.

Verstappen sudah tampil di F1 sejak 2015 saat membela Scuderia Toro Rosso. Dia baru berusia 17 tahun saat itu. Setahun kemudian, ia dipromosikan ke Red Bull dan bertahan hingga hari ini. Sepanjang karirnya, Verstappen telah meraih 20 kemenangan dan 60 podium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *