Gedung DPRD Kota Malang Kembali Menjadi Ajang Pameran Lukisan

Walikota Malang, Ketua DPRD, Kapolresta Malang Kota dan Dandim saat menghadiri pembukaan pameran lukisan di gedung DPRD Kota Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Gedung DPRD kembali menjadi ajang pameran para seniman lukis kota Malang dengan tema “Bangkit Dari Keterpurukan” para seniman mempamerkan karya lukisnya yang dipajang dalam ruang hall lantai 1 gedung dewan.

Pameran yang dimulai sejak jam 11.00 WIB dihadiri oleh Walikota Malang, Ketua DPRD, Kapolresta Malang kota dan Dandim, Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan suguhan tari topeng dari sanggar tari Budiayoga dancer.

Dalam sambutannya ketua DPRD kota Malang,I Made Riandiana Kartika,S.E, mengatakan seniman terutama teman-teman pelukis sangat terdampak akibat pandemi karena mungkin sebelum kasus covid mereka bisa mendapat pesanan maupun memasarkan produk lukisannya dengan cepat namun karena pandemi ini minat para pembeli juga menurun.

“Tetapi kita patut bersyukur pada akhirnya awal tahun ini kegiatan-kegiatan sudah mulai bisa dilakukan dan dengan tetap menjaga prokes ketat namun setidaknya ini menjadi angin segar akan membaiknya kondisi sosial dan ekonomi bagi semua orang” Jelasnya.

Made menambahkan Kali ini adalah pameran yang pertama pasca pandemi. “kalau teman-teman mau membuat agenda lagi kami juga akan membantu untuk memberikan fasilitas tempat. Selain itu aktifitas tamu dari berbagai daerah juga sudah mulai berdatangan kedewan dan saya juga sudah menyampaikan pada pihak sekwan untuk para tamu dipersilahkan dulu melihat pameran lukisan siapa tahu mereka minat untuk membeli jadi ada pemasukan bagi para pelukis.” tambahnya.

Sementara menurut ketua panitia Si Mbah Bambang menyampaikan terimakasih untuk apreasiasi dan dukungan ketua dewan yang mengijikan mereka untuk memakai gedung dewan sebagai tempat pameran dan berharap acara dapat berjalan baik dari hari ini sampai 10 hari kedepan. Pada kesempatan ini pemeran lukisan juga dibuka langsung oleh Ketua Dewan dan disaksikan oleh Walikota,Kapolresta dan Dandim kota Malang (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *