Kedai UB Forest Sajikan Suasana Nyaman di Kaki Gunung Arjuno

Suasana di Kedai UB Forest.

Indonewsdaily.com, Malang – Kedai UB Forest yang berada dibawah Kaki Gunung Arjuno memberikan sensasi berbeda dibandingkan dengan kedai kopi pada umumnya, yakni menawarkan sensasi minum kopi bernuansa alam.

Hal ini karena letaknya yang berada tengah hutan, sehingga para pengunjung bisa menikmati udara segar sambil duduk santai dan mengobrol.

“Harapan ke depan dengan dibukanya Kedai Kopi Alas ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas. Jika anda duduk di sini kurang lebih satu jam maka akan merasakan menghirup oksigen murni, “kata Direktur UB Forest Dr Cahyo Prayogo. (17/1/2022).

Cahyo menambahkan, bahwa upaya tersebut untuk memanfaatkan hutan tanpa merusaknya.

“Sejak mulai pembangunan kantin ala UB Forest melibatkan masyarakat agar nantinya bisa memanfaatkan kawasan hutan semaksimal mungkin tanpa merusak lingkungan hutan, “kata Herman.

Latar belakang pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat di kawasan hutan menjadi point’ penting UB Forest sebagai KHDTK. Dengan adanya kedai kopi alas diharapkan ada sinergi pengelolaan dengan warga dan maju bersama. Planning kedepan UB Forest akan mengoptimalkan aset yang sudah ada, dan penataan kelembagaan.

Di UB Forest saat ini ada berbagai jenis tanaman produksi seperti Pinus, mahoni dan tanaman arboretum. Selain itu UB Forest memiliki satwa konservasi dan beragam burung.

UB Forest juga bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk riset, diklat dan wisata edukasi untuk umum maupun civitas akademika Universitas Brawijaya.

Selain itu, kedai kopi alas UB forest memfasilitasi para pengunjung dengan live music sehingga harapannya Sabtu Minggu akan semakin ramai.

“Jadi mereka ini perlu kita fasilitasi tempat duduk santai sambil ngobrol. Sekaligus kedai kopi kita harapkan bisa meningkatkan kerjasama Para warga yang ada di lingkungan sumber sari,” kata Dirut Badan Usaha Akademik (BUA) Dr Herman Suryo Kumoro.

Kedai Alas Kopi berada di lokasi UB Forest di Dusun Sumbersari Desa Tawangargo Karangploso Kabupaten Malang.

Menu yang ditawarkan di Kedai Alas yaitu Es kopi susu Rp 15.000, Es Kopi Susu Coco Rp 15.000, Americano Rp 12.000, Kopi Tubruk Rp 5.000, Kopi saring Rp 8.000, Kopi Susu Rp 10.000, dan Kentang Goreng Rp 12.000. (win/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *