Gelar Asmas di Kota Mojokerto, Mindo Minta Masyarakat Jaga Demokrasi dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

 

 

Foto: Serap Aspirasi Masyarakat yang digelar oleh anggot MPR RI Mindo Sianipar

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Ratusan orang hadir di acara serap aspirasi masyarakat (Asmas) MPR RI Tahun 2024 tentang Sistem Demokrasi Indonesia di Jl. KH Mas Mansyur 36 Kelurahan Gedongan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto Minggu (21/04/2024).

Acara yang dihadiri oleh Mindo Sianipar ini menekankan pentingnya pendidikan politik dan demokrasi di Indonesia. Selain Mindo, acara juga dihadiri oleh Santoso Bekti Wibowo Ketua DPC PDI perjuangan, Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto, dan Ery Purwanti Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto hadir dalam acara tersebut.

“Sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Mojokerto, saya perlu untuk turun ke bawah dan berbicara langsung dengan masyarakat, serta harus mendengar suara dan aspirasi mereka,” ungkap Mindo Sianipar.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan asal Dapil Jatim VIII ini menjelaskan betapa pentingnya nilai-nilai demokrasi dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat terutama adalah kader PDI Perjuangan harus memahami makna demokrasi dan tidak terjebak dalam politik praktis,” tandasnya.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Santoso sebagai narasumber menyampaikan, acara bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan kepada wakil rakyat.

“Di Mojokerto, Pak Mindo sangat konsen memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama petani, salah satunya dengan memberikan bantuan baik berupa program maupun alat pertanian, bantuan pupuk kepada petani,” ujarnya.

“Saya berharap, perjuangan dari Pak Mindo ini, bisa membawa berkah dan manfaat bagi petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan,” harapnya.

Senada dengan Mindo, Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto mengatakan bahwa Demokrasi yang sesungguhnya adalah tidak dan jangan mau dimanfaatkan oleh para elit politik dengan menolak money politik.

“Intinya jangan mau di bohongi oleh para elit politik para kaum oligarki” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ery Purwanti Ketua Komisi III sangat mendukung program yang dilakukan oleh pak Mindo Sianipar. Terutama adalah program yang meningkatkan kesejahteraan petani.

“Dengan adanya pak Mindo menjadi wakil kami Di DPR RI sangat membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama adalah para petani sebagai ujung tombak ketahanan pangan nasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *