Gerilya Rekom Calon Walikota, Ning Ita Daftar Lewat PAN Kota Mojokerto

 

Foto: Ning Ita berfoto bersama pengurus DPD PAN

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Gerilya politik terus dilakukan oleh calon petahana Ika Puspitasari. Setelah mendaftar di dua parpol yakni Nasdem dan PDIP. Kini Ning Ita sapaan Ika Puspitasari mendaftar lewat

Ning Ita mendaftar ke Kantor DPD Partai Amanat Umat (PAN) di Jalan KH. Mas Masyur Kecamatan Magersari Kota Mojokerto bersama sejumlah kolega langsung diterima pengurus DPD PAN Kota Mojokerto.

“Hari ini saya daftar sebagai Bacalon Walikota melalui PAN. Alhamdulillah berkas sudah diterima oleh Ketua DPD PAN Pak Mulyadi,” ujar Ning Ita kepada awak media, Rabu (8/5/2024),

Ia menyebut, PAN menjadi partai ketiga yang didatanginya. Namun sejatinya, pihaknya juga sudah mengajukan lamaran secara online ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Golkar.

“Semakin banyak bersinergi dengan parpol semakin baik. Saya berharap kedepannya kalau ditakdirkan bisa melanjutkan kepemimpinan di Kota Mojokerto ini bisa mempercepat capaian target-target berbagai bidang pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi, Ketua DPD PAN Kota Mojokerto menyebut Ning Ita sebagai Bacalon Walikota pertama yang mendaftar ke partainya.

“Kalau yang daftar langsung baru Ning Ita saja, namun ada nama lain yang sudah masuk list Bacawali PAN yakni Gus Afif, menantu Kyai Asep, pemimpin Pondok Amanatul Ummat Pacet,” tegasnya.

Mas Mul sapaan Mulyadi menegaskan, nama kakak ipar Wabup Mojokerto Gus Barra ini otomatis masuk list Bacawali PAN lantaran posisinya yang sebagai kader PAN.

“Karena kader beliau tidak mendaftar tetapi sama DPP diminta untuk dimasukkan kedalam list nama-nama yang akan dibawa ke Jakarta,” ujarnya.

Meski bersaing ketat dengan kader PAN, Mul menyebut peluang Ning ita untuk mendapatkan rekom masih terbuka lebar. Mengingat selama lima tahun memimpin Kota Mojokerto, Ning Ita on the track dan tidak pernah gesekan dengan PAN.

“Intinya kita serius menyambut siapa saja calon yang mendaftar ke PAN. Namun untuk rekom kita tegak lurus dengan keputusan DPP,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *