Grebeg Pasar Diskoperindag: Dalam Rangka pengendalian Inflasi Di Kota Malang

(Foto Ist) Kadis Diskoperindag kota Malang Eko Sri Yuliadi

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Semakin meningkatnya harga- harga sektor pangan terutama beras yang semakin naik, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang adakan grebeg pasar dengan tujuan pengendalian inflasi dengan acara pasar murah.

Nantinya, pasar murah tersebut akan tersebar dibeberapa titik dengan menyediakan 5.000 paket sembako untuk masyarakat Kota Malang.

Nantinya untuk 5 kecamatan akan mendapatkan paket sembako dan dibagi secara merata pada November ini

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi mengatakan terkait acara pasar murah

“Saat pasar murah berlangsung, nantinya tidak ada aturan khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sembako. Paket sembako itu akan dijual Rp 50.000 dengan isi beras, gula dan minyak goreng di langsungkan pada tanggal 20,21,22,23, dan 28 November 2023 di masing-masing kecamatan di kota Malang,terangnya (20/11/2023)

Eko menuturkan, saat pasar murah berlangsung, nantinya tidak ada aturan khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sembako. Paket sembako ini.

“Nanti tidak ada aturan khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako tersebut. Karena, operasi pasar ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kota Malang,” tuturnya.

Selanjutnya Eko menjelaskan, pihaknya sudah mengatur terkait operasi pasar. Operasi pasar akan dilakukan di setiap kecamatan.Pemkot sudah atur. Tidak di pasar tapi kita akan terjun langsung ke masyarakat di setiap kecamatan,” terangnya

Menjelang bulan Desember semua harga kebutuhan pokok naik. Operasi pasar akan dilaksanakan di atas tanggal 20 November.

“Makanya kita lakukan operasi pasar murah. Ini yang terakhir sekitar di atas tanggal 20 November 2023,” pungkasnya.(windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *