Guru Ngaji, Santri hingga Kaum Dhuafa Dapat Kacamata Gratis dari Lazisnu Kota Probolinggo

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Lembaga Infaq, Amil dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Probolinggo membagikan kacamata gratis untuk guru ngaji, santri dan kaum dhuafa di Kota Probolinggo. Minggu (27/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor PCNU Kota Probolinggo yang berkerjasama dengan PW LAZISNU Jawa Timur dan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN).

Aksi bagi-bagi kacamata PW Lazisnu Jawa Timur merupakan rangkaian dimana seluruhnya PW Lazisnu 10.000 kacamata gratis untuk guru ngaji, santri dan kaum dhuafa.

LAZISNU Kota Probolinggo sendiri, mendapatkan Alokasi sebanyak 400 kacamata gratis yang dibagikan.

“Antusiasme peserta melebihi jatah kuota yang sudah ditentukan. Total ada 400 kacamata yang kami bagikan hari ini, semoga kedepan kita bisa membagikan lebih banyak lagi,” kata Riyadlus Sholihin Direktur NU Care LazisNU kota Probolinggo.

Sementara itu, M, Sueb Wakil Ketua PW Lazisnu Jawa Timur mengatakan program ini untuk warga jawa timur khususnya guru ngaji, santri dan kaum dhuafa yang membutuhkan kacamata.

“Program ini sebagai bukti bahwasanya NU hadir untuk masyarakat memberikan barokah dan manfaat kepada kaum Nahdliyin serta kelompok-kelompok yang memang butuh perhatian kita” ujar Sueb.

Hal tersebut, senada dengan yang disampaikan H. Samsur Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Probolinggo mengapresiasi atas terlaksana kegiatan ini dan meminta agar program ini berkelanjutan.

“Mudah-mudahan program ini memberikan manfaat yang kemudian terus berkelanjutan kedepannya untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *