Hadiri Pelantikan GP Ansor Kota Mojokerto, Ning Ita Minta Pemuda Berpartisipasi Membangun Kota

Foto: Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto dan Pengukuhan Satkorcab Banser masa Khidmad 2023-2027

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Wali kota Ika Puspitasari menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto dan Pengukuhan Satkorcab Banser Masa Khidmad 2023-2027 di parkir utara GOR Seni Mojopahit, Sabtu (2/12/2023) malam.

“Selamat kepada para jajaran yang baru saja dilantik. Amanah yang diberikan, mari diterima dengan gembira. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sukses dan khusnul khotimah,” ujar wali kota dalam sambutannya.

 

Selain itu, ia juga berpesan agar GP Anshor menjadi organisasi kepemudaan yang mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kota Mojokerto.

“Pemuda-pemuda Kota Mojokerto harus memiliki keunggulan kompetitif, keahlian, apapun bidangnya, harus berkontribusi untuk memajukan Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Terlebih saat ini, perkembangan teknologi begitu signifikan. Misalnya, keberadaan Artificial Intelligence (AI)/ kecerdasan buatan begitu mendominasi. Banyak aktivitas yang telah memanfaatkan atau bahkan digantikan dengan AI. Hal tersebut menjadi salah satu tantangan bagi pemuda masa kini.

“Peran pemuda (saat ini) harus mampu menjadi kekuatan, untuk melahirkan kreatifas dan inovasi baru, dalam berbagai bidang, khususnya yang dapat memberikan sumbangsih bagi Kota Mojokerto,” terang Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Tak lupa, pihaknya juga berpesan agar salah satu banom (badan otonom) dari Nahdlatul Ulama (NU) ini, senantiasa meminta bimbingan dan arahan dari para ulama dalam menjalankan roda organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *