Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Nonton Kingdom: Ashin of The North

Indonewsdaily.com – Kingdom: Ashin of the North saat ini telah resmi ditayangkan di Netflix. Sebelum menonton, simak terlebih dahulu beberapa hal yang harus kamu tahu tentang episode spesial ini.

1. Waktu dan Lokasi

Kingdom: Ashin of the North menampilkan awal mula dari berbagai peristiwa yang terjadi di musim pertama dan kedua. Di musim pertama, dikisahkan wabah zombie menyebar di kawasan selatan Dongnae. Namun asal-usul tanaman pembangkit yang sebenarnya dimulai di wilayah utara.

Lokasi ini yang akan menjadi fokus cerita Kingdom: Ashin of the North, tepatnya di perbatasan utara di sekitar wilayah suku Pajeowi dan juga Seongjeoyain. Selain itu, penonton juga akan diajak untuk melihat Pyesa-gun, area yang tidak boleh dimasuki selama kurun waktu 100 tahun. Tempat tersebut juga merupakan tempat dimana merupakan tempat Ashin muda menemukan tanaman yang dapat membangkitkan orang mati.

2. Tanaman Pembangkit

Tanaman langka yang memiliki warna ungu ini bisa membangkitkan orang mati serta mengubah mereka menjadi zombie. Tanaman tersebut membawa banyak telur putih yang dapat menetas jadi cacing parasit pada saat tertelan.

Cacing itulah yang kemudian menginfeksi otak dan mengubah manusia menjadi zombie.

3. Latar Belakang

Sebelum muncul teror zombie, Joseon tengah menghadapi masalah dengan area perbatasan. Salah satu yang menjadi perhatian yaitu wilayah utara di tempat rakyat Jurchen bersatu menjadi sebuah kelompok dengan nama suku Pajeowi.

Joseon pun mengumpulkan segelintir rakyat Jurchen lain yang disebut dengan Seongjeoyain untuk memata-matai mereka. Rakyat Seongjeoyain merupakan bagian dari Jurchen yang tinggal di tanah Joseon lebih dari 100 tahun.

4. Ashin

Kingdom: Ashin of the North diawali dengan kehidupan dari sosok Ashin muda (Kim Si A) di desa Seongjeoyain. Ayahnya merupakan seorang kepala desa, sementara ibunya terbaring sakit di tempat tidur.

Putus asa untuk dapat menyembuhkan sang ibu, Ashin menjelajah jauh ke daerah terlarang untuk mencari sesuatu yang bisa membantu ibunya. Meski berhasil menemukan tanaman pembangkit, ia terpaksa harus siap menghadapi tragedi besar yang menimpanya.

5. Karakter Utama

Selain Ashin, episode spesial ini turut menampilkan Min Chi Rok (Park Byung Eun) yang merupakan seorang kepala Komando Kerajaan di musim kedua. Kita juga akan diajak untuk mengikuti beberapa karakter baru lainnya yaitu ayah Ashin, Tahab (Kim Roi Ha) yang merupakan kepala desa Seongjeoyain, serta pemimpin suku Pajeowi, dan Aidagan (Koo Kyo Hwan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *