Deretan Momen Kocak di Drama Hospital Playlist 2 Episode 6

Indonewsdaily.com – Setiap mahasiswa pasti akan melewati proses kerja praktek atau magang untuk dapat merealisasikan setiap ilmu yang dipelajarinya di bangku kuliah. Terlebih bagi mahasiswa kedokteran yang proses magang atau intern-nya kerap kali menjadi plot dalam drama Korea.

Pada episode 6 drama Hospital Playlist 2 yang ditayangkan Kamis (22/7/2021) malam banyak menampilkan cerita anak-anak magang di Yulje Medical Center pada saat berhadapan dengan para pasien. Tidak hanya anak magang di masa kini, namun juga cerita magang geng dokter kesayangan penonton, yaitu Ik Jun Cs.

SPOILER ALERT!

1. Ik Jun dan Tongkat Lidah

Demi menghibur Gyeo Ul yang kecewa lantaran tidak menjalankan operasi dengan baik, Ik Jun mencoba untuk menenangkannya dengan menceritakan masa magangnya. Namun agar Gyeo Ul terlihat optimis kembali, Ik Jun dengan sengaja menceritakan pengalamannya tersebut dialami oleh Ahn Jeong Won.

Saat Ik Jun dan Jeong Won magang di bagian Bedah Umum, mereka sempat merawat seorang pasien yang tiba-tiba kejang dan membuat mereka panik. Dokter utama pun mereka menyuruh untuk membawa tongkat lidah. Lucunya, Ik Jun malah membawa penggaris yang mempunyai bentuk yang sama dengan tongkat lidah. 

2. Kejadian Memalukan Song Hwa

Dokter sehebat Song Hwa pun juga pernah melakukan kesalahan pada saat ia menjalani masa prakteknya dulu. Dengan semangat, Ik Jun pun bercerita tentang kejadian memalukan yang pernah dialami sahabatnya tersebut ke Seok Hyung.

Saat magang, Song Hwa dikisahkan pernah salah mengartikan perintah dokter utamanya, yang meminta dia untuk memposisikan bantal bagi pasiennya. Lantaran salah mendengar perkataannya, Song Hwa pun langsung memposisikan dirinya berdiri tegak hingga menempel ke dinding. Lucunya, Ik Jun dan Jun Wan hingga mempraktekkan kesalahan Song Hwa tersebut.

3. Tangisan Seok Hyung untuk Pasien

Berbeda dengan Song Hwa dan Ik Jun, pengalaman Seok Hyung pada saat menjadi dokter residen di tahun pertama membuat dirinya harus menahan tangis lantaran tidak tega untuk mengumumkan waktu kematian pasien pertamanya.

Seok Hyung yang pada mulanya optimis dengan keadaan pasien, tiba-tiba harus menerima kepergiaan sang pasien lantaran emboli air ketuban. Karena tidak tahan melihat duka yang dialami oleh sang suami, tanpa sadar Seok Hyung pun ikut menangis bersama keluarga pasien.

4. Penyesalan Jun Wan

Meski dikenal akan sikap dinginnya, Jun Wan mempunyai hati yang hangat sebagai dokter. Saat dirinya di tahun pertama, Jun Wan pernah mengumumkan tentang waktu kematian pasiennya untuk pertama kali dengan sikap cool-nya seolah tidak terjadi apa-apa. Tetapi setelah itu, Jun Wan langsung menangis di toilet lantaran pasien tersebut mengingatkannya dengan sang ayah.

Tangisan tersebut pun menjadi penyesalan, lantaran  Jun Wan tidak berani untuk memperlihatkan kesedihannya di hadapan pasien. Padahal dokter juga manusia yang bebas dan tidak perlu malu untuk menunjukkan emosinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *