Auto2000 BP Center Malang Raya – Pioneer bengkel Bodi & Cat Toyota, Terbesar & Terlengkap di Malang Raya

Kegiatan Experience Media Forum Auto2000 BP Center Malang Raya .

Indonewsdaily.com, Malang – Auto 2000 kembali manjakan pelanggan setianya, Hal tersebut dilakukan dengan menghadirkan “Auto 2000 BP Center Malang Raya”.

Auto 2000 BP Center Malang Raya Berikan Pelayanan Kelas Wahid Bagi Pelanggan Toyota,Acara tersebut mengambil tema
Media Forum Bodi & Cat Center Toyota Malang di Auto2000 Singosari yang diselenggarakan pada Kamis, 11 Januari 2024
bertempat di Auto 2000 Singosari jalan Dr.Cipto no 150 Singosari Malang.

Haris Prasetya Area Businees Head Jawa Timur mengatakan bahwa pihaknya memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia Toyota

“Seperti sekarang ini Bodi Repair bukan berarti perbaikan namun lebih pas adalah perawatan jadi lain artinya, sehingga apabila mobil kita awet bagus purna jualnya kan stabil,” jelasnya.

Auto 2000 BP Malang Raya sebagai Pioner Authorized Bengkel Bodi dan Cat Toyota terbesar dan terlengkap di Malang Raya.

Selanjutnya Buddy Sukmawan kepala bengkel Auto 2000 Cabang Singosari menjelaskan terkait procesing Body & Paint Process 8 jam yang tentunya bergaransi 6 bln.

” Disini ada Layanan Express Body & Paint 8 jam ini adalah terobosan baru dalam repairing BP, Customer atau pelanggan bisa melihat langsung proses pengerjaan body repairnya terhadap mobilnya sehingga pemilik mobil mengerti perlakuan apa yang di lakukan oleh mekanik kita, jadi kita terbuka ,” ungkapnya

Sedangkan Albert Yonathan Kepala Cabang Auto 2000 Singosari menjelaskan bahwa Auto 2000 BP Center Malang Raya ini sudah beroperasi sejak September 2018 lalu.Auto2000.co.id – Auto2000 sebagai preferred dealer Toyota di Indonesia, menghadirkan pelayanan one stop service kepada AutoFamily dengan memberikan kemudahan atas kepemilikan kendaraan Toyota. Mulai dari proses pembelian, aftersales service, sampai dengan urusan perawatan dan perbaikan body mobil.

“Ya tentu saja, melihat mobilitas dan tingginya kebutuhan pelanggan, Auto2000 menghadirkan Auto2000 BP Center Malang Raya sebagai Pioneer Authorized Bengkel Bodi & Cat Toyota, Terbesar dan Terlengkap di Malang Raya, yang beroperasi sejak September 2018,” ungkapnya (11/1/2024)

Beralamat di Jl. Dr. Cipto No.150 Singosari Malang, Auto2000 BP Center Malang Raya beroperasi di atas tanah seluas 11.344 m2 dengan luas bangunan 6.162 m2. Memiliki 32 stall untuk perbaikan bodi dan pengecatan mobil Toyota yang mutakhir, untuk mengembalikan kondisi bodi kendaraan pelanggan seperti semula dengan cepat, berkualitas, dan bergaransi.

Posisi Auto2000 BP Center Malang Raya yang strategis di salah satu jalan utama penghubung kota Malang dan Surabaya, sanggup mengakomodasi tingginya kebutuhan fasilitas perbaikan bodi mobil Toyota di area Malang, mendukung seluruh penjualan Auto2000 Singosari, Auto2000 Sukun, Auto2000 Sutoyo dan Auto2000 Pasuruan. Melayani pelanggan umum, perusahaan dan kendaraan dari pihak asuransi yang menjalin kerjasama.

Sejak resmi mendapatkan otorisasi dari Toyota pada bulan September 2018, Auto2000 BP Center Malang Raya mampu menampung perbaikan kendaraan 25 unit perhari atau sekitar 565 perbulan.

Secara performa sepanjang Januari-Desember 2023, Auto2000 BP Center Malang Raya sudah melayani lebih 13.500 kendaraan dengan persentase 80% perbaikan ringan, sisanya perbaikan menengah dan perbaikan berat. Dan hal ini terus mengalami kenaikan dibanding dengan tahun sebelumnya, seiring dengan pengetahuan masyarakat terkait pelayanan Auto2000 BP Center Malang Raya.

Albert menambahkan bahwa Auto2000 BP Center Malang Raya terus berkomitmen memberikan pelayanan dengan hasil perbaikan yang sempurna dan berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan penilaian yang didapat dari pelanggan, dengan memberikan nilai NPS (Net Promoter Score) di atas 95%.

“Auto2000 BP Center Malang Raya memberikan kemudahan kepada AutoFamily, termasuk urusan perbaikan bodi dan cat mobil Toyota yang membutuhkan treatment berkualitas dan terpercaya. Untuk wilayah Malang Raya dan sekitarnya, silakan kunjungi Auto2000 BP Center Malang Raya dengan fasilitas berstandar Toyota global dan
teknisi yang juga bersertifikat Toyota. Booking bisa melalui Auto2000 Digiroom dan manfaatkan program promo yang kami tawarkan,” terang Albert Yonathans Kepala Auto2000 BP Center Malang Raya, Kamis (11/01/2024).

Ia menambahkan pada umumnya bila akan melakukan perbaikan dan pengecatan bodi (light repair) mobil maka pelanggan perlu meluangkan waktu lama demi mendapatkan mobilnya kembali kinclong. Misalnya saja untuk pelayanan pengecatan mobil di tiga panel (light repair) harus menunggu sampai 3 hari. Tentu akan mengganggu mobilitas dan mengurangi kenyamanan.

Auto2000 BP Center Malang Raya memberikan layanan Express Body & Paint merupakan layanan inovasi yang diberikan sebagai solusi atas hal tersebut. Layanan Express Body Paint dapat diterima oleh masyarakat karena adanya inovasi Toyota Production System (TPS), di mana proses pekerjaan perbaikan bodi, waktu menunggu menjadi lebih singkat, yaitu 8 jam maksimal. Di sisi lain, bengkel juga bisa lebih efisien, karena tidak banyak mobil yang menunggu.

Toyota Production System (TPS) Line ini bukan program biasa, program ini diimplementasikan hanya bila bengkel Body Paint telah mencapai tahap tertentu yang disebut Body Paint Toyota Service Marketing Advanced (B&P-TSM Advanced). Toyota telah memiliki program ini sejak tahun 2003 yaitu di negara Singapura, Thailand, Taiwan & Philipina, tahun 2004 di Saudi Arabia, Kuwait, Oman, Bahrain dan Cina serta tahun 2005 di Guatemala, El Salvador, Peru, Chile dan Costarica, dan pada tahun 2007 pertama kali TPS Line diterapkan di Indonesia yaitu di Auto2000 BP Sunter Jakarta. Dan Auto2000 BP Center Malang Raya memiliki layanan ini untuk memenuhi kebutuhan AutoFamily dengan mobilitas yang tinggi tersebut.

Layanan TBCA (Toyota Body Check Advisor)
Demi terus menghadirkan pelayanan maksimal kepada AutoFamily, Auto2000 juga memiliki layanan TBCA atau Toyota Body Check Advisor. Apa sih keuntungan bagi AutoFamily?

“Nah jawabannya adalah iya dan sangat menguntungkan. AutoFamily jadi tak perlu lagi khawatir soal jarak untuk menuju ke lokasi Auto2000 BP Center Malang Raya, tapi bisa menyerahkannya ke Cabang Auto2000 terdekat, seperti Cabang Auto2000 Sukun, Auto2000 Singosari atau Auto2000 Pasuruan. Di masing-cabang tersebut terdapat SA (Service Advisor) TBCA, yang akan menerima unit mobil Toyota AutoFamily yang mau diperbaiki,” tambahnya

Kemudian Buddy menerangkan terkait tekhnis, SA TBCA akan melakukan pengecekan kerusakan mobil, kemudian mengestimasi biayanya, dan juga mengecek asuransinya. Dan bila AutoFamily sepakat untuk dilakukan perbaikan, mobil akan dibawa oleh tim Auto2000 menuju lokasi pebarikan di Auto2000 BP Center Malang Raya.

Auto2000 BP Center Malang Raya di awal tahun 2024 ini menyediakan program promo yang dapat dinikmati oleh pelanggan yang berlaku di periode Januari – Maret 2024. Yaitu Gratis Poles seluruh bodi untuk perbaikan diatas 3 panel.

Kemudian ada juga program menarik potongan harga jasa sampai dengan Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) khusus untuk jasa pengecatan seluruh bodi. Jadi jangan ragu lagi untuk menyambangi Auto2000 BP Center Malang Raya, sebagai solusi dan jawaban terhadap kebutuhan perawatan dan perbaikan body mobil Toyota AutoFamily.

“Silakan booking perbaikan bodi kendaraan di fasilitas Auto2000 BP Center Malang Raya melalui Auto2000 Digiroom, atau booking center 0815-1017-8808 dan dapatkan promonya untuk membuat mobil Toyota anda berkilau kembali,” tambah Buddy Sukmawan, Kepala Bengkel Auto2000 BP Center Malang Raya. Kamis (11/01/2024).

Sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs), Auto2000 berupaya untuk bisa terus berkontribusi dalam menjaga kualitas lingkungan hidup dalam proses bisnis sebagai warisan untuk generasi selanjutnya. Untuk itu, pelayanan Body & Paint (BP) memiliki tata kelola limbah yang komprehensif dan berkelanjutan, sehingga tidak memiliki dampak buruk pada lingkungan di sekitar workshop.

Auto2000 BP Center Malang Raya selalu melakukan pengukuran limbah udara yang dikeluarkan secara berkala. Demi mendukung hasilnya tetap sesuai baku mutu yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), maka dilakukan analisa gas buang, perawatan combi booth, seperti penggantian filter-filter secara berkala, membuat sirkulasi udara yang memadai, dan pembersihan area pengecatan,

Selanjutnya, limbah cair tidak dapat dihindarkan dari proses pengecatan bodi kendaraan. Limbah pengecatan seperti cairan thinner bekas pencucian spray gun, juga dikelola dengan dikumpulkan di dalam drum. Cairan akan terpisah setelah beberapa lama, selanjutnya menjadi endapan di bagian bawah dan cairan thinner di bagian atasnya. Cairan thinner ini dapat di-reuse sebagai cairan pembersih combi booth dari overspray (o/s). Sedangkan endapannya dibawa oleh transporter ke perusahaan pengelola limbah, untuk disuling kembali menjadi thinner siap pakai. Cara ini menciptakan zero waste cairan thinner sehingga tidak mengotori lingkungan.

Limbah pendempulan, juga dilakukan proses tata kelola yang baik dan dialirkan melalui saluran khusus IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah). Dempul yang menggumpal akan tertampung di dempul trap yang dikumpulkan dan dibawa oleh transporter ke perusahaan pengelolaan limbah. Airnya sendiri akan melewati beberapa proses filtrasi di IPAL, sehingga air yang dibuang menuju saluran umum sudah bersih atau tidak mencemari lingkungan, di mana debit air yang dibuang juga tercatat.

Selanjutnya yang terakhir ada limbah majun (kain perca) khususnya untuk pembersihan oli/thinner, juga dijadikan satu untuk dibawa transporter ke perusahaan pengelola limbah. Alhasil, praktis tidak ada limbah cairan tersisa di area bengkel untuk menjaga kelestarian lingkungan, termasuk lingkungan di wilayah sekitar bengkel.

Auto2000 BP Center Malang Raya melakukan langkah nyata dalam mengurangi dampak negatif operasional bengkel terkait limbah cair dan udara dengan melakukan pengelolaan limbah yang sesuai aturan pemerintah. AutoFamily tidak perlu khawatir datang ke workshop kami karena berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *