Harrison Ford Alami Cidera Kala Syuting Film Indiana Jones 5

Aktor senior Harrison Ford dikabarkan mengalami cedera pada saat dirinya menjalankan syuting film terbarunya bertajuk Indiana Jones 5. Cedera pada bahunya membuat Ford terpaksa harus menepi sementara.

“Dalam latihan untuk adegan pertarungan, Harrison Ford mengalami cedera yang melibatkan bahunya,” ujar juru bicara dari Disney, seperti yang dilansir dari Variety.

Sementara itu, sang sutradara filmnya, yaitu James Mangold mengungkapkan bahwa syuting film Indiana Jones 5 tetap akan dilanjutkan. Jadwal syuting juga akan disesuaikan dengan pengobatan yang tengah dijalani oleh Ford.

“Produksi akan tetap berlanjut sementara pengobatan yang tepat sedang dievaluasi, dan jadwal syuting juga akan disesuaikan ulang sesuai dengan kebutuhan dalam beberapa pekan mendatang.” lanjut keterangan pihak Disney.

Ini bukanlah cedera perdana yang dialami oleh Ford pada saat melakukan syuting film Indiana Jones. Ia sebelumnya juga pernah mengalami cedera punggung serius ketika menjalani syuting film Indiana Jones and The Temple of Doom yang tayang pada tahun 1984 silam.

Film Indiana Jones 5 mulai diproduksi pada bulan ini dengan mengambil lokasi di Inggris. Harrison Ford yang saat ini telah berusia 78 tahun masih belum menyerahkan peran Indiana Jones kepada siapapun.

Perjalanan kisah Indiana Jones diawali dengan Raiders of the Lost Ark (1981), yang kemudian dilanjutkan dengan Indiana Jones and The Temple of Doom (1984). Ketiga, hadir film Indiana Jones and the Last Crusade (1989).

Film Indiana Jones keempat yaitu bertajuk Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008), dan itu adalah kali terakhir Steven Spielberg mengambil peran sutradara dalam film Indiana Jones.

Peran sutradara kemudian digantikan di film kelima, yaitu oleh James Mangold. Mangold sebelumnya diketahui pernah menyutradarai film Ford vs Ferrari (2019) dan juga Logan (2017).

George Lucas dan Steven Spielberg belum diketahui apakah akan ikut terlibat dalam proyek Indiana Jones 5. Film Indiana Jones 5 sendiri dijadwalkan tayang perdana pada Juli 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *