IKI MALANG KER Digelar Dua Hari Di Sepanjang Jalan Kartanegara Malang

Acara Pembukaan IKI MALANG KER di sepanjang jalan Kertanegara Kota Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Iki Malang Ker adalah acara yang dikemas apik yang menggabungkan antara UKM IKM dengan Seni budaya.

Acara ini di gelar selama dua hari mulai Tanggal 10-11 Juni 2023 dengan mengambil lokasi di sepanjang jalan Kartanegara kota Malang.

Dalam kegiatan ini di hadiri pula oleh DPD IKM UKM Nusantara,Ir Andreas Eddy Susetyo MM dari anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ,Dirut JTP Group Ir Suryowidodo,serta owner RM Kartanegara Indra Setiyadi.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Ciciel merasa bersyukur akhirnya acara ini bisa terlaksana.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan acara ini dengan lancar,ini adalah keinginan dari UKM IKM untuk berkolaburasi dengan seni budaya Akhirnya bisa terwujud pada hari ini.” ungkapnya (10/6/2023)

Sedangkan Sambutan walikota Makang Sutiaji yang di wakili Sriwinarni Asisten 3 Kota Malang mengatakan bahwa pemkot Malang akan senantiasa mengutamakan perhatiannya kepada UKM IKM.

“Atas nama pemkot Malang saya menyampaikan bahwa pemkot Malang akan senantiasa UKM IKM serta melestarikan seni budaya kota Malang sehingga berdampak secara sosial ekonomis terhadap pelaku UKM IKM serta pelaku Seni di kota Malang. Sekarang kan sudah ada MCC (Malang Creative Center), fasilitas itu bisa di manfaatkan dan diharapkan bisa sebagai ajang promosi untuk mengenalkan dan memasarkan produknya.” terangnya.

Selain itu walikota Malang menerangkan bahwa MCC adalah suatu sarana yang sudah di sediakan Pemkot Malang untuk bisa menjadi media sinergi yang baik antara UKM dan pemkot sehingga dapat mewujudkan daya tarik daerah untuk kesejahteraan pelaku UKM itu sendiri.

Sedangkan Ir Andreas Eddy Susetyo, MM anggota DPR RI dari fraksi PDIP mengatakan bahwa UMKM adalah salah satu andalan bagi pemerintah untuk memajukan perekonomian rakyat.

“Menjadi perhatian khusus pemerintah maka dari itu pemerintah memberikan kemudahan perijinan, pemodalan seperti KUR subsidi bunga yang besar, selain itu akses pasar 40 % APBD kita dialokasikan untuk UMKM jadi wajib hukumnya.” jelasnya.

Dalam event ini di sajikan bermacam-macam kuliner khas kota Malang serta ada Bazar UMKM, Pagelaran Ludruk, Flashmob tari topeng, Barongsai, senam berkebaya, musik kontemporer, cosplay competition. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *