Joy Red Velvet Rilis Album Solo

Indonewsdaily.com – Joy Red Velvet telah resmi melakukan debut solonya pada tanggal 31 Mei 2021 kemarin. Pastinya hal ini adalah sebuah kabar yang bahagia bagi para Reveluv yang telah lama menantikannya. 

Album-album Red Velvet dan para member-nya pun memang selalu mempunyai keunikan tersendiri, tidak terkecuali album debut solo milik Joy.

Mari simak beberapa fakta menarik dari album debut solo Joy di bawah ini.

1. Anggota Kedua yang Memiliki Album Solo

Pemilik nama lengkap Park Soo Young ini diketahui adalah merupakan member kedua dari girlband Red Velvet yang meriliskan album solo. Sebelumnya, ada Wendy yang telah terlebih dahulu melangsungkan debut solonya sebelum Joy melalui albumnya yang bertajuk ‘Like Water’.

2. Debut Solo dengan Special Album

Berbeda dari album debut solo pada umumnya, album milik Joy kali ini disebut sebagai album spesial. Tentunya bukan tanpa alasan mengapa album Joy ini disebut sebagai album spesial. Hal ini dikarenakan album spesial ini adalah album yang terdiri dari total 6 lagu remake, diantaranya yaitu Park Hye Kyung – ‘Hello’, Hey – ‘Je T’aime’, TOY – ‘Be There For You’, As One – ‘Day By Day’, Sung Si Kyung – ‘If Only’, dan Kwon Jin Won – ‘Happy Birthday To You’.

Lagu-lagu yang terdapat di album ‘Hello’ adalah lagu-lagu yang sempat tren di Korea Selatan pada era tahun 90an sampai dengan tahun 2000-an. Lagu-lagu tersebut bakal di-remake sehingga ciri khas vokal milik Joy akan dapat terlihat pada lagu-lagu ini. Tidak hanya dalam lagu saja, konsep teaser-nya pun dapat membawa kita untuk melakukan nostalgia menuju tahun-tahun tersebut.

3. Bocoran Title Track ‘Hello’

Sesuai dengan nama albumnya, lagu ‘Hello’ bakal menjadi title track dalam album Joy kali ini. ‘Hello’ adalah sebuah lagu milik Park Hye Kyung yang dirilis pada tahun 2003. Remake lagu ‘Hello’ dikabarkan memiliki tempo yang akan lebih up beat sehingga akan mampu menonjolkan ciri khas suara Joy dan terdengar lebih berbeda dari lagu aslinya.

4. Turut Melibatkan Salah Satu Solois Terkenal

Paul Kim dikonfirmasi baka melakukan duet bersama dengan Joy pada salah satu lagu remake, yaitu dalam lagu dari Sung Si Kyung yang bertajuk ‘If Only’ (2002). Paul Kim sendiri adalah salah satu solois terkenal di Korea Selatan. Para pencinta drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Paul Kim lantaran dirinya sudah sering mengisi soundtrack drama Korea dengan suara merdunya yang khas ini.

Lagu ini bakal di-remake dengan menggunakan aransemen band dan iringan flute yang lembut. Perpaduan suara merdu milik Joy dan Paul Kim, ditambah iringan dari flute pastinya bakal membuat lagu ini semakin enak untuk didengar.

5. Logo Album

Album Joy juga mempunyai ciri khas yang mirip seperti logo album unit milik Irene – Seulgi, serta album solo Wendy. Album Joy mempunyai logo dengan gambar huruf J cantik di tengah, dimana diambil dari nama Joy dengan menggunakan background warna hijau sesuai dengan warna penandanya di grup.

Joy sendiri pernah mengungkapkan bahwa warna hijau menurut dirinya dapat membuat hati banyak orang hangat dan nyaman, sehingga dia pun berharap akan dapat membuat orang lain nyaman pada saat berada di sekitarnya.

6. Perilisan B-side Track dan Album Fisik

Meskipun MV title track dan album versi digital baru ini dirilis pada tanggal 31 Mei 2021, namun salah satu B-side track dalam album ini telah dirilis terlebih dahulu pada tanggal 26 Mei 2021 lalu. Sayangnya, berbeda dari B-side track yang telah dirilis lebih cepat, album fisiknya sendiri baru akan dirilis pada tanggal 3 Juni 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *