Kakek di Jember Bacok Tetangganya, Emosi Dengar Batuk-batuk Saat Ngopi

Jawa Timur379 Views

Indonewsdaily.com, Jember- Emosi tak tertahankan lantaran mendengar batuk-batuk tetanggannya, seorang kakek kalap dan menebas leher tetanggannya.

Pelaku yakni Hasan (70), sedangkan korban bernama Misran, keduanya merupakan warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Aksi pelaku bahkan sempat direkam oleh salah satu warga di lokasi kejadian, yang langsung melaporkannya ke Polsek Mayang.

“Begitu mendapat informasi kami langsung mengamankan tersangka. Selanjutnya kami mencari barang bukti,” ujar Kapolsek Mayang, Iptu Bejuel Nasution, Jumat (2/7/2021).

Dia mengatakan, polisi setelah menangkap tersangka dan langsung mengamankan rumah tersangka untuk mencegah adanya aksi balas dendam dari pihak keluarga korban.

“Kami mengamankan wilayah dulu, agar jangan ada timbal balik nyawa dari satu keluarga ke keluarga lain. Karena ini masih tetangga,” ujarnya.

Menurut istri korban, Tacik, peristiwa pembunuhan itu berawal saat korban tengah duduk di depan rumahnya bersama tetangganya yang lain sambil minum kopi. Kemudian pelaku melintas di depan rumah korban, saat itu salah satu warga yang sedang ngopi bersama korban tak sengaja batuk saat akan pulang.

Pelaku ternyata tersinggung dengan suara batuk tersebut, dan mengira korban yang batuk. Tanpa basa-basi, pelaku langsung mendatangi korban dengan membawa sebilah celurit dan menebas tangan serta leher korban.

Korban yang ketakutan berusaha menyelamatkan diri dengan masuk ke dalam rumahnya, keluarga korban yang mengetahui hal itu langsung menyelamatkannya dan membawanya ke Puskesmas Mayang. Namun naas nyawanya tak berhasil diselamatkan, korban pun meninggal dunia.

“Semua itu masih kita dalami. Yang terpenting tugas kita itu mengamankan lokasi agar tidak ada aksi balas dendam,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *