Brazil Lolos Ke Babak Semifinal Copa America 2021 Usai Kalahkan Chile

Indo Sport207 Views

Timnas Brasil berhasil lolos ke babak semifinal Copa America 2021 berkat hasil kemenangan 1-0 atas Chile. Gol tunggal yang telah dicetak oleh Tim Samba dicetak oleh pemain Lucas Paqueta.

Di Stadion Nilton Santos, duel perempat final Copa America antara Brazil vs Chile yang telah digelar pada hari Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. Kedua tim telah bermain terbuka sejak awal pertandingan. 

Chile yang telah mendapat peluang emas di menit kesepuluh. Sebastian Vargas berhasil melepaskan bola tembakan jarak jauh untuk mengarah tepat ke dalam jangkauan Ederson Moraes.

Brasil kini telah berbalik mengancam lima menit berselang. Kali ini giliran Richarlison yang telah melakukan percobaan dari jarak jauh. Bola masih dapat diselamatkan oleh Claudio Bravo.

Tim tuan rumah telah nyaris mencetak gol di menit yang ke-22. Roberto Firmino berhasil menyambut bola crossing dari Neymar dengan tendangan voli yang masih belum menemui sasaran.

Lima menit berselang, giliran Chile yang hampir memecah kebuntuan. Vargas yang saat itu telah mengirim bola langsung ke gawang yang masih diblok keluar oleh Ederson.

Gabriel Jesus kali ini telah mendapat kans emas dua menit sebelum babak pertama berakhir. Menerima umpan dari Neymar, striker Manchester City itu berhasil menembak bola yang masih bisa digagalkan Bravo.

Babak pertama ditutup dengan tanpa gol.

Brasil yang telah memulai babak kedua dengan hasil manis. Pemain pengganti, Lucas Paqueta, sukses membobol gawang Chile Di menit yang ke-48 melalui hasil bola tendangan jarak dekatnya, setelah bermain satu-dua dengan Neymar.

KARTU MERAH! Brasil yang apes karena harus bermain dengan 10 pemain dua menit setelah mencetak gol. Gabriel Jesus telah diusir oleh wasit akibat tendangan ‘kung-fu’ ke arah Eugenio Mena.

Unggul jumlah pemain, Chile yang telah menggempur pertahanan Brasil. Mauricio Isla sempat mencetak gol di menit yang ke-62 usai dirinya menyambut tendangan bebas

Charles Aranguiz, tapi hakim garis yang saat itu sudah mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Charles Mena nyaris menyamakan kedudukan lima menit kemudian melalui bola hasil tandukannya. Bola masih membentur mistar gawang Brasil

Jean Meneses telah mengancam di menit ke-78 via bola tendangan on target. Ederson kembali menyelamatkan gawang timnas Brasil dengan berhasil menepis bola keluar lapangan.

Chile yang masih gagal mencetak gol penyeimbang hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Laga tuntas dengan kemenangan Brasil 1-0.

Dengan hasil ini, Brasil lolos berhak lolos ke babak semifinal Copa America 2021. Neymar dkk sudah ditunggu oleh timnas Peru di fase empat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *