Kapolres Batu dan Dandim Pastikan Stok BBM di Kota Batu Aman

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Dandim 0818 / Malang – Batu Letkol Inf. Taufik Hidayat melakukan inspeksi mendadak ke SPBU 54.65.309 berada di Jalan Diponegoro Kota Batu, Selasa (6/9/2022)

Dalam Sidak itu juga tampak sejumlah PJU Polres Batu yang didampingi Danramil 0818/02 Batu Kapten Inf. Didik Hartono, Kapolsek Batu AKP. Endang Iriani dan Sekretaris Satpol PP Kota Batu, Arief Rachman Ardyasana.

Sesaat setelah turun dari mobil Dinasnya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Dandim 0818 / Malang-Batu Letkol Inf. Taufik Hidayat disambut pengawas SPBU dan langsung memasuki ruangan yang memuat monitor ketersediaan BBM di SPBU tersebut.

Dari data yang tertera pada monitor SPBU yang berada di Jalan Diponegoro itu, masih memiliki stok hingga satu setengah hari ke depan. Pengawas SPBU juga menjelaskan bahwa masih ada satu tangki BBM yang memuat Pertalite tiba hari ini Selasa (6/9/2022) untuk menambah stok.

“Setelah saya cek di sistem kontrol itu, masih bisa sampai satu setengah hari, jadi masih aman,” seru AKBP Oskar.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu itu juga mengatakan, selain memeriksa ketersediaan BBM pihaknya juga ingin memastikan situasi dan kondisi antrian. Diketahui, antrian tidak sampai melebar ke jalan sehingga dinilai masih cukup normal situasinya.Yang ketiga pihaknya ingin memastikan adanya personil pengamanan di SPBU.

“Kita tempatkan personil-personil, baik dari TNI, Polri dan juga dari petugas SPBU sendiri. Mereka standby dan siap mengantisipasi manakala ada hal-hal yang mungkin mengganggu aktivitas di semua SPBU,” tegasnya.

Lulusan AKPOL 2003 itu juga menuturkan, sedari awal sebelum adanya penyesuaian kenaikan harga, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi untuk melakukan pengamanan pada SPBU di Wilayah hukum Polres Batu. Dengan demikian semua SPBU melakukan pengamanan. Dalam hal ini TNI, Polri maupun dari security dari SPBU sendiri.

“Seluruhnya ada 8 SPBU yang ada di Batu,” imbuhnya.

Kapolres dan Dandim sempat berdiskusi dengan masyarakat yang antre membeli BBM di SPBU.

Dandim 0818 / Malang-Batu Letkol Inf. Taufik Hidayat Kami juga menyiapkan personel gabungan dari Polri, TNI dan sekuriti SPBU untuk pengamanan di setiap SPBU,” ujarnya.

Dikatakannya, TNI dan Polri juga juga berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kenaikan BBM merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang harus dipahami secara positif.

Sementara itu, pengawas SPBU Jalan Diponegoro Batu, Achmad kardowi menambahkan, untuk SPBU 54.65.309, ditempatnya membutuhkan 48 ton BBM Pertalite. Pihak Pertamina telah mendistribusikan sebanyak 24 ton. Jumlah itu bisa memenuhi kebutuhan untuk satu setengah hari kedepan.

“Hari ini kurang 24 ton pertalite. Rencananya akan datang lagi hari ini 24 ton. Itu jenis mobil tangkinya yang panjang. Permintaan kita hari ini 48 ton seluruhnya. Kalau datang nanti , bisa buat tambahan 2 hari kedepan,” pungkasnya. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *