Kapolres Batu Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Kasat Intelkam Polres Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam Polres Batu di lapangan apel Mapolres Batu, Rabu (16/11/2022) pagi.

Kasat Intelkam Polres Batu sebelumnya dijabat oleh AKP Bambang Agus Tribasuki digantikan Iptu Yuli Widodo yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Blimbing Polresta Malang Kota, Sedangkan AKP Bambang menjabat Kasat Intelkam Polres Malang.

Upacara sertijab pagi ini diikuti seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, dan seluruh anggota beserta ASN Polres Batu.

Pada pelaksanaannya, khusus kepada pejabat yang baru dilakukan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan sesuai agama yang dianut. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Setelah mengucap sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, jabatan baru Kasat Intelkam telah resmi diemban oleh Iptu Yuli Widodo.

Dalam amanatnya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan bahwa serah terima dan pelantikan pejabat dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas. Selain pembinaan karir personil serta penyegaran ditubuh organisasi, diharapkan dapat juga meningkatkan daya manajerial dan daya operasional suatu kesatuan, sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan Undang-Undang. Dan merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan, guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

AKBP Oskar Syamsuddin juga mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama karena telah memberikan kontribusi dan sumbangsih kepada Polres Batu selama ini.

“Terimakasih atas seluruh hal yang sudah dilakukan untuk menjaga marwah Polres Batu, semoga bisa lebih sukses di penugasan yang baru dan saya merasa kehilangan namun ini semua demi organisasi ,” ucap AKBP Oskar

Kapolres juga berpesan agar jabatan yang di emban Kasat Intelkam yang baru ini agar bisa melaksanakan pembinaan karir kepada personil dimana tugas yang di emban dan amanah untuk memberikan suatu pengalaman, kemudian kopetensi yang dimiliki membantu dan mendukung dalam menciptakan suatu kondisi organisasi ataupun situasi Kamtibmas secara umum, Karena jabatan Kasat Intel merupakan jabatan yang sangat vital.

“Kita doakan semoga beliau-beliau bisa menjalani proses dengan sabar, kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” lanjut AKBP Oskar.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru. Ia berharap agar segera beradaptasi untuk bisa meneruskan pekerjaan pejabat yang lama.

“Harapan saya pejabat yang baru segera beradaptasi dan melanjutkan pekerjaan pejabat lama,” pungkas AKBP Oskar. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *