Kebakaran Di Saat Mall Tidak Beroperasi Perlu di Pertanyakan, Mall Malang Plaza Belum Kantongi SLF

Kondisi Malang Plaza pasca kebakaran.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Kebakaran di saat Mall Malang Plasa Tidak beroperasi ,Pihak kepolisian di tuntut untuk menyelidiki penyebabnya.

Seperti yang terjadi di Mall Malang Plaza Kota Malang yang berada di Jalan KH. Agus Salim Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen telah mengalami kebakaran hebat hingga api melalap hampir seluruh bangunan gedung ludes terbakar. Tak hanya itu, kebakaran juga melalap ratusan kios dan pertokoan di Mall Malang Plaza, diperkirakan kerugian hingga Milyaran rupiah.

Mall yang pernah beken di masanya ini akhirnya ludes di lahap si jago merah kemarin dini hari (2/5/2023).

Bangunan Mal Malang Plaza yang selama ini menjadi pusat perbelanjaan tekstil, elektronik dan service Handphone, dan di lantai 3 merupakan lokasi Bioskop 21 dan pertokoan itu. diduga Security Building tak berfungsi, ternyata juga belum memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Hal itu dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Fathol Arifin.bahwa untuk Malang Plaza tidak ada SLF (Sertifikat Laik Fungsi) nya.

“Pada prinsipnya, seluruh bangunan gedung yang berada di Wilayah Kota Malang, sesuai aturan terbaru wajib memiliki SLF dan di Malang Plaza belum ada,” ungkap Anggota Dewan dari Fraksi PKB saat dihubungi awak media Selasa, (2/5/2023)

Menurutnya, belum tahu apa alasannya hingga saat ini Malang Plaza, belum mengantongi SLF. Untuk itu, Komisi C akan segera memanggil pihak managemen Malang Plaza, Dinas Perijinan, dan DPUPRKP.

“Kami dari komisi C akan menjadwalkan memanggil pihak managemen Malang Plaza, DPUPRKP, dan Dinas Perijinan segera,” katanya.

Selain itu kerugian materiil mencapai angka yang fantastis seperti yang dialami salah satu gerai terbesar di MP yang menjual HP, Laptop, TV, accs pemilik yang tidak mau di sebut namanya mengatakan bahwa Ia mengalami kerugian yang cukup besar.

“Kami mengalami kerugian kurang lebihnya Rp 3 milyar rupiah, kita punya 5 outlet di sini yang berhasil kita selamatkan di bagian depan saja yang lainnya habis mas.” ungkapnya kepada awak media.

Seperti diketahui bahwa Malang Plaza selama ini menjadi pusat perbelanjaan tekstil, elektronik dan service Handphone. Sementara di lantai 3 merupakan lokasi Bioskop 21 dan pertokoan. Api diketahui menyala berawal dari lantai tiga atau lantai teratas dengan ditandai munculnya asap. Puluhan kendaraan PMK dikerahkan untuk memadamkan api. Dan dalam kasus kebakaran ini korban jiwa tidak ada dan kerugian Materill secara keseluruhan masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *