Kebut Pengerjaan Kantor Kecamatan Kranggan, DPUPR Perkim Yakin Selesai Sesuai Jadwal

 

 

 

Foto: Kantor Kecamatan Kranggan terlihat megah, kini pengerjaannya dikebut agar sesuai jadwal

Indonewsdaily.com, Mojokerto — DPUPR Perkim Kota Mojokerto terus menekan pelaksana proyek pembangunan kantor Kecamatan Kranggan segera merampungkan pekerjaan sebelum jatuh tempo pada 29 Oktober mendatang.

Bahkan, DPUPR Perkim meminta untuk pengerjaan dikebut siang malam dengan menambah puluhan pekerja. Dilihat di lokasi terlihat puluhan pekerja dari CV Tiga Lautan Berlian dikerahkan menuntaskan proyek senilai Rp 6,2 miliar yang teken kontrak pada 29 April lalu.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR Perakim) sendiri optimis proyek tersebut selesai tepat waktu. “Kami yakin proyek ini rampung sesuai target, apalagi progresnya surplus. Sampai hari ini progresnya sudah menyentuh 52 persen, ” Papar Kepala DPUPR Perakim Kota Mojokerto, Muraji, ST, M.Si.

Muraji menuturkan, pelaksana mengebut pengerjaan proyek tersebut siang malam. “(Pembangunannya) Dikebut siang malam. Lantai 1 dan 2 sudah selesai, tinggal atapnya saja. Apalagi lantai 2 hanya ruang aula saja, tidak ada sekat jadi akan lebih cepat, ” Ujarnya.

Pihak pelaksana juga sudah menuntaskan pembangunan pagar ala Majapahitan sejak jauh hari. “Kami perkirakan 2 bulan ke depan selesai. Untuk pengerjaan finishing saya kira tidak ada masalah, ” Imbuhnya.

Selesainya pekerjaan prioritas tersebut diharapkan bisa memberi dampak manfaat langsung bagi masyarakat. Pada tahun ini, Pemkot menargetkan, dari 10 proyek strategis yang dianggarkan dengan total pagu mencapai Rp 50,4 miliar ini terselesaikan tepat waktu.

“Pembangunan kantor Kecamatan Kranggan ini akan memberi dampak manfaat langsung bagi masyarakat, ” Tambahnya.

Menurutnya, karena proyek strategis yang ditetapkan ini berdasarkan berbagai kriteria, terutama untuk mendukung peningkatan pelayanan dan bisa berdampak manfaatnya bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro menyatakan akan mengawal pembangunan bidang pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata, peningkatan layanan kantor pemerintahan, hingga sarana publik.

’’Sehingga, pelaksanaannya akan kita kawal betul agar memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,’’ tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *