Kementrian PUPR Akan Sulap Jalan Akses Di Wilayah Pantai Malang Selatan

Suwiknyo, PLT Kadis Bina Marga Kabupaten Malang.

Indonewsdaily.com, Malang – Keindahan pantai selatan Kabupaten Malang harus ada dukungan akses jalan yang memadai dan layak, Rute Wisata yang Rusak akan Disulap Jadi Lebih Memukau oleh Kementerian PUPR.

Seperti halnya Liburan lebaran tahun 2023 memicu antusiasme wisatawan untuk menikmati keindahan alam Kabupaten Malang, khususnya pantai selatan yang eksotis dan menawan. Namun, infrastruktur jalan yang rusak dapat mengurangi kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

Seperti yang di katakan PLT Kadis Bina Marga Kabupaten Malang Suwignyo bahwa untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana wisata pantai selatan, Pemda Kabupaten Malang melalui Dinas Bina Marga telah giat memelihara dan membangun infrastruktur baik berupa jalan maupun jembatan. Namun, seiring dengan peningkatan jumlah pengunjung, infrastruktur yang ada masih belum memadai.

“Pembangunan jalan kabupaten antara kecamatan Gondang Legi dan Bantur telah mencapai 95% realisasi dan direncanakan akan diserahkan ke jalan nasional pada bulan Mei 2023.” ungkapnya.

Selanjutnya Suwignyo menambahkan bahwa Pemda Kabupaten Malang mendorong Kementerian PUPR untuk segera merealisasikan pembangunan jalan yang rusak agar wisatawan dapat menikmati liburan lebaran tahun ini dengan nyaman dan aman.

“Selain jalan, cuaca yang sering hujan juga mempengaruhi kondisi jalan di sekitar Jembatan Pelangi yang licin dan dapat membahayakan pengendara. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur jalan yang memadai sangat penting untuk meningkatkan kualitas pengalaman wisata pantai selatan Kabupaten Malang.” tambahnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *