Arjuna Garden Flower The Next Spektaculer Tourist Attraction Yang Ada Di Lawang

Salah satu bangunan unik yang di tengahnya berdiri pohon besar yang nantinya bisa dinikmati sebagai villa.

Indonewsdaily.com, Malang – Lawang adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Secara geografis Lawang terletak di pegunungan dan dikelilingi Gunung Arjuno dan Gunung Semeru. Kecamatan Lawang berbatasan dengan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Dan tidak mengherankan bila kecamatan Lawang dikenal sebagai kota peristirahatan sejak zaman penjajahan Belanda.

Para wisatawan akan tercengang dengan keindahan area wisata yang akan muncul di kecamatan Lawang di tahun 2024 mendatang ,Bahkan tempat wisata baru ini bisa di bilang spektakuler.lokasi wisata ini saat ini masih dalam proses pembangunan yang sudah dikerjakan 50 persen.

Namun pengunjung wisata sudah bisa menikmati cikal bakal pesona surga Malang utara yang berada di kecamatan Lawang,sekedar bocoran bahwa nantinya akan di namakan wisata “Arjuna Garden Flower” milik sang Sultan Malang utara sebut saja Haji Siswanto.

Seperti yang dikatakan Haji Siswanto bahwa membangun sebuah area wisata dengan luasan tanah 60 hektare dibawah kaki gunung Arjuna adalah sesuatu yang banyak sekali tantangannya.

“Ya semoga saja area ini bisa memberikan alternatif para turis lokal dan luar negeri untuk bisa mampir kesini karena lokasi ini bisa kalian lihat sendiri begitu unik dan Arjuna Garden Flower ini berada di Tegalrejo, Ketindan, Kec. Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. berada di lereng gunung yang indah sekali selain luas dan banyak sekali nantinya kejutan baru yang mungkin belum ada di Indonesia.” ungkapnya.

Siswanto membangun area wisata berkonsep wiss atau menggunakan bahan bekas untuk di jadikan ornamen serta pernik-perniknya. Barang-barang bekas ini disulap oleh sang Kreator Malang utara ini menjadi pesona wisata yang menakjubkan.

“Konsepnya wiss mas-red, Kita sengaja menyajikan atau menyulap barang bekas menjadi rumah,gapura,dan lain lain bisa kalian lihat sendiri kan tadi,contohnya ada pintu bus,palet plastik,gilingan rokok,botol beling,botol plastik,dll”jelas Siswanto, Sabtu (13/5/2023).

Selanjutnya, sosok bapak dari tiga anak ini menunjukkan bangunan vila yang berasal dari barang bekas dari gilingan rokok SKT (sigaret kretek) yang berasal dari kayu Jati yang dibelinya dari suatu perusahaan kretek terkenal di Indonesia.

“Ini semua berasal dari bahan gilingan rokok SKT yang sudah tidak digunakan lagi mas-red,” ujar Haji Siswanto sembari menunjukkan hunian yang sulit diceritakan dengan kata- kata.” tambahnya.

Dari pantauan indonewsdaily.com terlihat sangat elok, asri sekali dan sangat cocok dengan pasangan baru untuk honeymoon/bulan madu.banyak penyajian hal baru yang membikin krasan para pengunjung nantinya baik itu untuk keluarga,rekan kerja,kolega dan sebagainya.

Haji Siswanto menambahkan sembari menunjukkan sebuah hunian yang terbuat dari botol beling, “Kalau ini berasal dari bahan baku semuanya dari botol beling kalian pasti tidak menyangka.” ungkapnya kepada indonewsdaily.com

Ditanya harga sewa permalam, Haji Siswanto menjawab dengan senyumannya yang humanis.

“Murah mas-red, 2 juta permalam tergantung weekand atau hari biasa bisa ada potongan nantinya kita kan masih persiapan jadi ditunggu aja,” ucapnya.

Terlihat dari hunian yang sangat berkelas sekali. Dijamin wisatawan tidak akan kecewa dengan hunian tersebut.
kata Haji Siswanto sembari menunjukkan lokasi area Waterbom.

“Ini waterbom 1, dan itu waterbom 2, serta yang itu waterbom 3 yang akan kita buka minggu depan,” bebernya.

Untuk waterbom 1 dan 2 sudah bisa digunakan atau dinikmati para pengunjung dan wisatawan waterboom hanya mengeluarkan kocek 20 ribu saja sudah bisa menikmati bermain air sepuasnya.

Selain itu dari penjelasan Siswanto nantinya ada musium,ada kereta gantung,ada cafe,resto,dan wahana permainan yang beda dari yang lainnya.
(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *