Kepala Dinas PU Bina Marga, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Babadan Ngajum Akan Berlanjut

Kepala Dinas PU Bina Marga, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Babadan Ngajum Akan Berlanjut,(Kadis DPUBM Khairul Isnaidi Kusuma (kiri bertopi) saat mendampingi Bupati Malang HM Sanusi (kanan berkopyah)

indonewsdaily.com – Dalam rangka pelayanan serta komitmen pemerintah guna menyokong pertumbuhan ekonomi yang meningkat, Pemerintah Kabupaten Malang melalui DPUBM melakukan pembangunan dan Rabat beton, peningkatan ruas jalan.

Hal itu ditunjukkan keseriusan sebagai komitmen Pemkab Malang dengan diresmikannya rabat beton dari ruas jalan Maduarjo-Pakisaji.

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga, Khairul Isnaidi Kusuma meresmikan Jalan Rabat Beton Ruasan Maduarjo – Pakisaji di Dusun Maduarjo Desa Babadan, Sabtu (22/6/2024).

Turut serta dalam peresmian rabat beton sepanjang 800 meter tersebut, jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Forkopimcam Ngajum, dan jajaran perangkat Desa Babadan Ngajum.

Pada sambutannya, Bupati Malang, HM Sanusi, peresmian jalan rabat beton yang menjadi penghubung antara Kecamatan Ngajum dan Kecamatan Pakisaji merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.

“Ini merupakan salah satu perwujudan dari pembangunan yang menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Malang bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan dengan perbaikan jalan di kabupaten yang ada di pedesaan agar perekonomian semakin maju dan semakin baik.

“Mempermudah koneksivitas antar wilayah dan  distribusi hasil pertanian serta membuka peluang roda perekonomian baru, sehingga transportasi barang mudah mengalir dari desa maupun dari kota masuk desa,” tuturnya

Rabat Beton Ruasan Maduarjo-Pakisaji sepanjang 800 meter tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar, dan nantinya akan ada pembangunan tahap kedua.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma yang mengatakan bahwa peningkatan jalan ini dalam rangka meningkatkan koneksivitas antar wilayah, dan juga antar kecamatan.

“Selama ini telah disampaikan oleh kepala desa kepada kami, sudah puluhan tahun jalan tidak tertangani, dan hari ini telah diresmikan oleh Bapak Bupati Malang dengan panjang jalan 800 meter dengan anggaran terkontrak kurang lebih Rp 950 juta,” jelasnya.

Selanjutnya Khairul menjelaskan bahwa masih ada satu ruas jalan yang akan diresmikan nantinya.

“Masih ada satu lagi yang akan diresmikan nanti, yakni ruas Jalan Desa Permanu-Babadan dengan panjang lebih kurang  hampir 500 meter, dengan nilai kontraknya hampir sama, yaitu Rp 950 juta,” ucapnya

Khairul Isnaidi juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Desa Babadan masih akan berlanjut.

“Kami berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini maka perekonomian yang terjadi di masyarakat bisa meningkat tajam, moga saja ini dengan ruas jalan yang bagus maka berdampak signifikan ekonomi di sini,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa di Desa Babadan ini masih ada kegiatan lagi antara lain dinding penahan serta peningkatan jalan.

“Sebenarnya untuk di Desa Babadan ini masih ada beberapa kegiatan, yakni dinding penahan dan peningkatan jalan strategis yang nilainya masing-masing ada yang Rp 200 juta,” jelas Khairul.

Kadis PUBM ini berharap sama seperti Bupati Malang yakni semua perbaikan adalah kewajiban pemerintah dalam menyokong pertumbuhan. ekonomi di masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya jalan yang bagus antar desa, antar kecamatan, sehingga koneksivitas akan terbentuk di antar wilayah sehingga memudahkan masyarakat bisa melintas dengan nyaman dan lancar,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *