Pelantikan Pengurus DPP KNPI Periode 2022-2025.

Ketua DPD KNPI Jawa Timur Himawan Probo Pamungkas Ditunjuk Sebagai Ketua Bidang PUPR DPP KNPI

Indonewsdaily.com, Yogyakarta – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menggelar pelantikan pengurus periode 2022-2025, di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu (23/07/2022) malam yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-49.

“Kami memilih Monumen Serangan umum 1 Maret ini sekaligus ingin mengingatkan kepada oligarki. Akan ada perlawanan kaum muda sebagai agent control of change dan partner kritis pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional, kepada para mafia agar siap-siap bakal ada perlawanan pemuda Indonesia,” kata Haris Pertama.

Lebih lanjut Ketum DPP KNPI Pusat dua periode tersebut menekankan, jargon energy of harmony sebagai motto KNPI bermetamorfosa menjadi sinergy of harmony dalam semangat persatuan pemuda Indonesia.

Tampak diantara pengurus, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Jawa Timur Himawan Probo Pamungkas yang ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) DPP KNPI.

Himawan mengatakan, Ketua Bidang PUPR DPP KNPI akan merumuskan program yang selaras dengan program Kementerian PUPR Republik Indonesia.

“Kami siap sebagai checks and balances serta mengawal ketujuh program prioritas Bapak Menteri Basuki Hadimuljono ditahun 2022 ini. Pertama, memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan. Kedua, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan. Ketiga, meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing. Keempat, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. Kelima memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar. keenam, membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana, perubahan iklim. Ketujuh adalah memperkuat stabilitas polhukam dan transformasi pelayanan publik” ungkapnya.

Kami berharap pemuda Indonesia memberikan gagasan progresive dan kontribusi kongkrit dalam mengisi ruang-ruang pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *