Kompetisi Startup World Cup 2024: UB Buka Panggung Untuk Startup Berbakat

Ft istimewa : UB

indonewsdaily.com, Malang- Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains & Teknologi (DIKST) Universitas Brawijaya mengundang para startup binaan dari universitas ini untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Startup World Cup 2024 pada Senin (22/4/2024).

Dijelaskan Ketua Pusat Pengembangan Entrepreneurship & Start-up (PPES) DIKST UB Inggang Perwangsa Nuralam, SE., MBA., Ph.D, Startup World Cup (SWC) adalah kompetisi startup yang berskala internasional, melibatkan lebih dari 60 negara dan ribuan peserta.

“Kompetisi ini menjadi ajang yang prestisius bagi startup-startup yang ingin memperluas jaringan bisnis dan mendapatkan investasi yang substansial,” ujarnya.

Pemenang dari babak regional akan mendapatkan kesempatan langka untuk bertanding di Semi Final dan Grand Final yang akan diselenggarakan di Amerika pada bulan Oktober 2024. Selain itu, pemenang kompetisi akan memenangkan investasi sebesar 1 juta USD.

Ditambahkan Inggang, partisipasi dalam kompetisi ini akan menjadi kontribusi yang signifikan dalam memajukan ekosistem startup di Indonesia serta meningkatkan visibilitas dan reputasi internasional Universitas Brawijaya

“Partisipasi dalam kompetisi ini tidak hanya akan memberikan dampak langsung bagi peserta, tetapi juga akan menjadi kontribusi besar dalam memajukan ekosistem startup di Indonesia. Selain itu, hal ini akan meningkatkan visibilitas dan reputasi internasional dari Universitas Brawijaya serta universitas lain yang terlibat,” jelas lnggang.

Diakhir penjelasannya, DIKST mengundang semua universitas yang tergabung untuk mengirimkan tim representatif dan startup-startup binaan yang berpotensi untuk bersaing dalam SWC 2024. Informasi lebih lanjut mengenai registrasi dan persyaratan dapat diakses melalui situs web resmi DIKST di www.dikst.ub.ac.id/swc.

“Kami sangat berharap untuk dapat berkolaborasi dengan universitas yang terhormat dalam memperkuat ekosistem startup di Indonesia melalui partisipasi dalam Kompetisi Startup World Cup 2024. Semoga melalui kompetisi ini, kami dapat berkolaborasi dalam memperkuat ekosistem startup di Indonesia dan menciptakan kesempatan baru bagi inovasi yang menginspirasi,” pungkasnya.(*/windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *