KORSA COURSE Gelar Inagurasi Ke 7 Di Hotel Savana

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Korsa Course Kota Malang menggelar inagurasi ke 7 Kelas Mahir di Hotel Savana dengan menampilan seluruh hasil karya peserta kursus yang diikuti oleh semua angkatan mulai dari angkatan pertama hingga angkatan ke-6.

Korsa Course adalah kursus pengembangkan bakat dan minat menjahit serta mendesain baju yang disponsori oleh CSR dari Korea KT&G Vocational Training Center And Friends Kamis, (15/12/2022)

Inagurasi ke 7 kali ini sangat berbeda dengan inagurasi sebelumnya, karena kasil karyanya ditampilkan dengan kemasan Fashion Show di Hotel Savana di hadapan para sponsorship (CSR dari Korea) dan dihadiri langsung oleh Daniel Rohi anggota Dewan DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan.

Mentor Korsa Course Kota Malang Susan diapresiasi oleh pimpinan CSR Korea atas keberhasilannya yang telah meluluskan peserta kursus hingga di tingkat Mahir.

Hal ini pihaknya bertekat membuka Kursus Menjahit yang diadakan secara GRATIS. Namun bukan hal yang mudah untuk memulainya.

Susan mengatakan Banyak yang menyampaikan bahwa info kami ini adalah menyesatkan atau berita HOAX.
Tetapi dengan tekad bulat kami terus mencari siapa yang mau kami ajak Kerjasama untuk masuk bergabung dalam Kursus Menjahit ini.

Hal tersebut kata Susan tidak mudah untuk mengawali berkarya dari Angkatan 1 (pertama) dahulu karena masa tingginya Covid,

“Kami dapat memulai Angkatan Pertama pada Hari Senin Tanggal 8 Maret 2020 dan mengakhirinya di kelulusan pertama pada tgl 28 Mei 2020.
seiring dengan berjalannya waktu, setelah mengetahui Hasil Nyata lulusan KORSA maka di setiap pembukaan pendaftaran Angkatan berikutnya, capaian jumlah pendaftar diluar ekspektasi karena sampai tembus di angka tiga digit.” ungkapnya.

Dan pada akhirnya Sampai bulan September 2022 lalu di Angkatan ke-6 Korsa telah meluluskan 201 peserta,
Karena banyaknya antusias peserta.

“Saat ini adalah Angkatan ke-7 yakni tingkat Mahir yang pesertanya terseleksi dari 201 peserta dari angkatan ke-1 sampai angkatan ke-6, dengan kelulusan 72 peserta.” ujarnya.

Salah satu peserta kursus menjahit Korsa Course Faridah asal Sumbermanjing Kabupaten Malang, angkatan ke 4 yang masuk di kelas Mahir angkatan ke 7 ini nampak senang dengan penampilannya dengan gaun pesta designnya sendiri.

“Saya senang ikut kursus menjahit di Korsa Ini karena semua mentornya baik, bekerja keras dan sangat telaten serta sabar membimbing kami,” ujarnya.
(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *