Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Sebagai Pemda Terbaik ke II Pengelolaan KUR Se-Jatim

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Pemerintah Kota Mojokerto mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik ke II Pengelolaan Kredit Program/Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Kanwil Jawa Timur.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (15/12/2022).

Atas penghargaan tersebut wali kota Ika Puspitasari mengucapkan terimakasih, penghargaan ini tak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR.

“Terimakasih banyak, penghargaan ini tak lepas dari peran beberapa pihak, baik penyalur maupun yang telah memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap atas penghargargaan yang diberikan diharapkan bisa menjadi model yang bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain, oleh OPD-OPD lain, maupun oleh desa-desa lain.

“Sesungguhnya saya hanya menyampaikan, itu adalah apresiasi dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan. Semua yang telah mendapatkan apresiasi, tentu harapannya bisa menjadi model yang bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain, direplikasi oleh OPD-OPD lain, direplikasi oleh desa-desa lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Khofifah berpesan kepada bupati/wali kota untuk mengecek kembali program-program perlindungan sosialnya sudah berapa persen berkontribusi pada proses perwujudan kesejahteraan sekaligus penurunan kemiskinan.

“Apa yang sudah kita lakukan, kebijakan-kebijakan di provinsi, kabupaten/kota. Dan melihat postur APBN kita, asumsi-asumsi makro ekonomi kita, tentu akan menjadikan input yang strategis bagi kita semua untuk melakukan breakdown lebih detail,” pesannya.

Sebagai informasi penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 ini sekaligus sebagai simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *