KPK Tangkap Tangan Bupati Probolinggo dan Suaminya yang Anggota DPR RI

Indonewsdaily.com, Probolinggo- Kabar mengejutkan dari Probolinggo, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kabar yang beredar Komisi anti rasuah itu mengamankan dua orang pejabat yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hasan Aminuddin.

Suami istri ini ditangkap karena diduga terlibat dengan kasus suap. Belum diketahui perkara suap tersebut terkait apa. Belum diketahui peran keduanya terkait perkara ini. Hingga saat ini, keduanya masih dalam status terperiksa.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT tersebut. Namun, dia enggan merinci hingga menunggu rilis yang akan digelar secara resmi oleh KPK.

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan,” katanya, Senin 30 Agustus 2021.

Siapa saja yang diamankan dalam OTT tersebut, Ghufron tak menjawab secara lugas. Pun demikian barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Ghufron berjanji akan merilis informasi OTT tersebut nanti.

“Selanjutnya nanti akan kami rilis,” pungkasnya.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut ihwal OTT tersebut.

Sebagai informasi, Puput Tantriana Sari telah menjabat sebagai Bupati Probolinggo sejak 2013. Saat ini, dia menjabat di periode kedua yakni 2018-2023. Sementara, Hasan Aminuddin merupakan politikus NasDem yang saat ini menempati posisi di DPR RI. Sebelum melangkah ke Senayan, Hasan merupakan Bupati Probolinggo dua periode. Posisinya digantikan oleh istrinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *