Bingung Mau Healing? 5 Wisata di Probolinggo Ini cocok Dikunjungi

Wisata kawasan Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Mencari tempat untuk healing atau jalan- jalan mengunjungi destinasi wisata tak perlu jauh-jauh lagi. Di sekitaran Probolinggo saja sudah banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik bahkan bikin nagih.

Mulai dari pantai, air terjun, danau, pegunungan juga ada, masing-masing memiliki keunikan yang sayang untuk dilewatkan. Mari kita bahas satu per satu destinasi wisata yang patut kita kunjungi dan bikin nagih.

Nah, berikut 5 destinasi wisata di Probolinggo yang bisa dikunjungi :

  1. Pulau Gili Ketapang
Pulau Gili Ketapang.

Pulau Gili Ketapang ini terletak di Selat Madura berjarak sekitar 8 km dari garis pantai Probolinggo. Untuk menuju destinasi wisata ini kita dapat menaiki kapal penumpang.

Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Tanjung Tembaga kurang lebih 1 jam. Di pulau ini menawarkan liburan khas pantai. Yang paling populer disana yaitu snorkling.

Snorkling disini menawarkan keindahan terumbu karang, tapi kita harus tetep hati-hati agar kita tidak menginjak dan merusak keindahan terumbu karangnya.

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung yang diagungkan oleh suku tengger. Gunung yang terkenal memiliki pemandangan indah ini bisa kita akses dari 4 daerah yang berbeda yaitu dari Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang.

Kawasan Gunung Bromo

Gunung ini masih menjadi salah satu gunung favorit yang selalu dikunjungi. Karena di Gunung Bromo ini kita dapat melihat indahnya matahari terbit.

Selain itu ada beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi sambil berswafoto ria seperti Bukit Cinta, Bukit Kingkong, Seruni Point, Kawah Browo, Pura luhur Poten dan pastinya Pasir Berbisik.

  1. Pantai Bentar
Pantai bentar

Pantai ini memiliki ciri khas jembatan kayu yang memanjang dari bibir pantai menuju ke laut. Pantai ini sangat mudah diakses karena terletak di sebelah jalan utama Probolinggo-Banyuwangi. Di pantai ini terdapat bebrapa fasilitas seperti tempat bermain ana, gazebo dan persewaan perahu. Bicara soal tarif destinasi wisata ini masuknya pun masih terjangkau dan an jika beruntung di Pantai Bentar ini kita dapat melihat segerombolan hiu tutul yang berenang di laut. Biasanya hiu ini ada diantara bulan Januari hingga Maret.

  1. Arum Jeram Sungai Pekalen

Wisata arum jeram ini terletak di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris. Wisata ini bagus untuk kita yang suka dengan tantangan.

Karena arum jeram ini bagus untuk meningkatkan kekuatan otot bahu, perut dan juga meningkatkan detak jantung. Jika ingin mencoba arum jeram ini, bisa mencoba di Songa Adventure.

Disini menyediakan paket lengkap, paket lengkap ini meliputi peralatan kemanan dan instruktur yang akan memandu selama kita bermain arum jeram.

  1. Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura ini masih sangat kental dengan mitos dan suasana yang magis. Karena tempat wisata ini dipercaya sebagai tempat pertapaan Mahapatih Gajahmada.

Tempat ini menawarkan kecantikan air terjun yang berbentuk melingkar, dengan ketinggian kurang lebih 200 meter. Karena bentuknya yang sentrifugal, tetesan air yang turun menjadi seperti hujan.

Untuk bisa menikmati wisata air terjun ini, disarankan untuk berkunjung pada pagi hari dan akan ditutup pada pukul 2 siang, dikarenakan debit air akan naik setelahnya.

Sudah terpikir akan liburan kemana weekend ini?

Coba kunjungi tempat-tempat wisata di Probolinggo yang sudah dibahas diatas ya dan dijamin bikin nagih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *