Kris Dayanti Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat di Balai Dusun Junggo Batu

Kris Dayanti Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat di Balai Dusun Junggo Batu

indonewsdaily.com, Batu – Anggota DPR RI Komisi IX Kris Dayanti melaksanakan tugas dan program sosialisasi kesehatan terhadap masyarakat, Hal ini dilakukan di Balai Dusun Junggo Bumiaji Kota Batu, pada Rabu (3/7/2024)

Dalam agenda kali ini mengambil tema”Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat” yang mana hal ini sangat penting untuk memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi langsung dengan tim kesehatan melalui Handphone.

Kepala Desa Tulungrejo Bumiaji Dusun Junggo Batu (diwakili) mengucapkan terimakasih kepada krisdayanti yang menyempatkan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat pemdes Tulungrejo .

“Kami mewakili bapak kades Suliono beliau mengucapkan terima kasih kepada Bu Kris Dayanti yang telah melaksanakan sosialisasi kesehatan terkait manfaat telemesin, dengan adanya aplikasi ini maka masyarakat menjadi mudah dalam berkomumikasi langsung dengan dokter,”ungkapnya.

Sedangkan Sekdin Dinas Kesehatan kota Batu Yuni Astuti menerangkan terkait hidup sehat serta penanganan yang cepat.

“Ini tentunya menjadikan sangat penting manfaatnya bagi masyarakat dengan hadirnya Telemesin ini, mengapa demikian karena kapan pun dimanapun kita bisa menanyakan secara langsung dan cepat solusi dengan kesehatan masyarakat, harapannya Telemedisin ini bisa membantu tercapainya program gerakan masyarakat sehat, yang mana program UHC ada  sekitar 101 persen masyarakat  kota Batu bisa memanfaatkan BPJS nya yang akhirnya tercapai,” ucapnya.

Sedangkan Kris Dayanti menyampaikan terkait Kesehatan yang mana ini adalah salah satu program kerja dari Komisi XI DPR RI khisusnya kepada masyarakat Junggo.

“Mudah-mudahan mitra terbaik kami Dinas kesehatan kota Batu bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, karena
sebagai warga negara kita harus mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,”terangnya.

Lebih lanjut KD menjelaskan terkait Telemedisin yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Telemedisin ini adalah sebuah fasilitas untuk masyarakat agar bisa  konsultasi kesehatan secara during, online melalui HP gak perlu ke RS dan lebih privasi dalam berkonsultasi dengan dokternya, jadi akan hemat waktu, biaya, serta apabila yang shdah tua bisa during dari rumah, Hal tersebut adalah komitmen pemerintah dalam  memudahkan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat Tulungrejo, Bumiaji kota Batu.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan tanya jawab bersama nara sumber yang hadir untuk menanyakan teknis dan cara penggunaan Telemedisin ini.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *