Kris Dayanti: Pentingnya Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Kesediaan Farmasi dan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri

Kris Dayanti: Pentingnya Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Kesediaan Farmasi dan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri

 

indonewsdaily.com, Batu – Anggota DPR RI Komisi IX Kris Dayanti melaksanakan sosialisasi peningkatan penggunaan kesediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di tiga titik kegiatan, dalam kegiatan pertama berlangsung di Warung Ken Dedes Resto & Pusat Oleh Oleh di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo, Graha Pancasila, dan RS Islam Kota Batu, Selasa (2/7/2024).

Sebelumnya dalam sosialisasi ini, terlebih dulu Kades Mojorejo Rujito mengawali pidatonya di hadapan semua tamu undangan sosialisasi peningkatan penggunaan sediaan farmasi dan alat Kesehatan produksi dalam negeri.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Kris Dayanti yang sudah mengundang warga kami (Mojorejo) dalam pemahaman pengunaan obat-obatan dalam mengonsumsinya,”kata Rujito.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kris Dayanti (KD), Dinas Kesehatan Aditya Prasadja, Dinkes Propinsi Kementerian Kesehatan Pusat, Kades Mojorejo Rujito dan dihadiri warga Junrejo dan warga Mojorejo.

KD menyampaikan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gemas) merupakan keharusan yang dilakukan setiap manusia dalam kesehariannya.

Warga Mojorejo & Junrejo, Hadiri Sosialisasi Kesehatan Komisi IX DPR RI Kris Dayanti Anggota DPR RI Komisi IX, Melaksanakan sosialisasi Bidang Kesehatan di tiga titik, Desa Mojorejo+Junrejo, RS, Islam, dan Graha Pancasila Pemkot Batu.seperti KD menjelaskan terkait kesehatan.

KD menambahkan, ketika Kesehatan pribadi atau keluarga di rumah mengalami sakit yang tidak terlalu serius, dalam hal ini mungkin kepala pusing, perut sakit, atau sakit yang tidak kronis. Maka tindakan yang harus dilakukan adalah mengonsumsi obat obatan yang sudah di tentukan sesuai aturan.

“Jadi minum obat harus sesuai batasan atau petunjuk penggunaanya dalam brosur dalam kemasan obat yang akan dikonsumsinya,”terang KD dalam pembuka acara sosialisasi.

Sebelum mengikuti sosialisasi, 600 warga Junrejo dan warga Mojorejo melakukan screening Kesehatan terlebih dulu di pintu masuk acara. Antusias para undangan dalam sosialisasi Kesehatan dan penggunaan obat itu menjadi hal yang harus dilakukan ketika dibutuhkan dengan batasan yang ditentukan.

Lebih lanjut KD menambahkan Semoga apa yang sudah diberikan program sosialisasi Kesehatan dan aturan cara penggunaan dan konsumsi obatan obatan pada masyarakat Mojorejo dan Junrejo akan menjadi ilmu pengetahuan dan manfaat positif dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga semuanya.

Sepulang dari sosialisasi ini, pesan Kris Dayanti, agar masyarakat bisa memahami manfaat yang paling penting dalam materi yang sudah diberikan pada tim ahli dari Kementerian Kesehatan RI maupun Dinas Kesehatan Propinsi Jatim dan Dinas Kesehatan Kota Batu. “Semoga masyarakat bisa cerdas kembali dalam menggunakan dan pola menyimpan obat obatan di rumah masing-masing,”singkat KD.

(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *