David Rahardja [Ketua Panitia Penyelenggara Festival Koi Show 2022] Saat Memberikan Makanan di Kolam Ikan Koi Miliknya.

Kuatkan Persaudaraan, Festival Ikan Koi Show 2022 Akan Digelar di Ibukota

Indonewsdaily.com, Jakarta Timur – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan menggelar Festival Koi Show 2022, yang akan dilaksanakan di IKEA Jakarta Garden City Jakarta Timur, pada 07 Oktober 2022 hingga 09 Oktober 2022 mendatang. Pelaksanaan event ini berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Koi Owners of Indonesia – Society (KOI’s), Komunitas Pecinta Koi di Indonesia, Kementrian Pariwisata RI, Pemprov DKI Jakarta dan lainnya.

David Rahardja selaku Ketua Panitia Penyelenggara Festival Koi Show 2022 mengatakan, bahwa event Koi Show 2022 ini merupakan event pecinta ikan koi dalam menampung aspirasi para penghobi Koi di Nusantara. Pelaksanaan Festival Koi Show 2022 ini berlangsung 3 hari dengan menyediakan kategori Koi All Size.

“Mekanisme pelaksanaan yakni tanggal 7 Oktober 2022 dilakukan registrasi peserta membawa ikan koi dari berbagai daerah kelokasi dan panitia memberikan barcode untuk ikan koi para peserta. Tanggal 8 Oktober 2022, merupakan rangkaian pembukaan serta kegiatan, dan tanggal 9 Oktober 2022 merupakan kegiatan pengumuman juara,” tutur David Rahardja saat ditemui wartawan di Jakarta Timur, Senin (26/09/2022).

Lanjut David Rahardja menerangkan, bahwa Festival Koi Show 2022 di Jakarta ini, ada juga kategori all size, yakni merupakan ukuran ikan koi all size jumbo yang indah berukuran bentuk corak beraneka warna. Dan ada juga ukuran ikan koi hingga panjang 1,2 meter dalam Festival Koi Show 2022 Jakarta ini.

“Target dalam event Festival Koi Show 2022 di Jakarta ini, kita mentargetkan peserta hingga ada 4 ribuan ekor ikan koi dalam festival ini. Animo masyarakat, khususnya pecinta ikan koi menyambut positif kegiatan event Festival Koi Show 2022,” sambungnya.

David Rahardja menambahkan, bahwa harapannya dengan adanya event Festival Koi Show 2022 di Ibukota ini dapat merawat dan memperat persahabatan dan persaudaraan sesama penghobi dan masyarakat. Ajang event ini juga dijadikan sarana berjumpa, berdiskusi dan lain lain.

“Event Festival Koi Show 2022 ini juga bertujuan membangkitkan petani ikan koi di daerah-daerah, dalam meningkatkan perekonomian,” pungkas David.

Sementara itu, Santoso selaku Ketua Asosiasi Pecintai Koi Indonesia (APKI) menjelaskan, sudah 3 tahun di Indonesia belum ada Koi Show yang melombakan ikan all size, sehingga Festival Koi Show 2022 di Ibukota akan dibanjiri oleh ikan-ikan yang selama ini belum keluar, khususnya ikan koi 80 cm keatas.

“Untuk itu Dewan Juri APKI (Asosiasi Pecinta Koi Indonesia) yang ditugaskan di show tersebut adalah juri senior APKI yang sudah biasa menjuri bareng sama juri-juri senior dari Jepang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *