Komunitas Kawasaki Retro Riders Berkolaborasi Dengan Lintas Komunitas Gelar Aksi Sosial Peduli Anak di Jakarta Utara (01/10/2022).

Peduli Anak, Komunitas Kawasaki Retro Riders Gelar Mewarnai Bersama di Jakarta Utara

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Semangat komunitas otomotif dari Kawasaki Retro Riders Jakarta Utara, dalam berkolaborasi dengan sejumlah komunitas, melaksanakan aksi sosial berupa mewarnai bersama anak-anak di Rumah Anak Alaika, Jalan Baru Gg 4 dalam Kalibaru Cilincing Jakarta Utara. Kawasaki Retro Riders berkolaborasi menggandeng YatSpeed, Jaringan Laskar Nusabangsa (JLN), Himpunan Perupa Institut Kesenian Jakarta (HIPART), dan Scooterist Jakarta Utara Bersatu (SJUB), yang pelaksanaan ini digelar pada 01 Oktober 2022.

Menurut Ketua Panitia Panitia Glen Nender menyampaikan, bakti sosial yang menggandeng beberapa komunitas ini sebagai langkah untuk mengedukasi anak-anak untuk bisa mengembangkan bakat mewarnai.

Glen menyebutkan, bahwa aktivitas mewarnai juga salah satu peranan penting dalam pertumbuhan anak-anak, karena aktivitas mewarnai itu sebagai media mengekspresikan diri, mengenalkan perbedaan warna, meningkatkan konsentrasi, mengembangkan kemampuan motorik, dan lain-lain

“Kita berkolaborasi lintas komunitas dalam langkah nyata peduli dengan anak-anak, karena aktivitas mewarnai merupakan salah satu peranan penting untuk media mengekspresikan diri, mengenalkan perbedaan warna, meningkatkan konsentrasi, mengembangkan kemampuan motorik, dan lain-lain,” tutur Glen Nender.

Lanjut Glen Nender menjelaskan bahwa Visi dan Misi nya yakni seiring dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi saat ini yang memudahkan kita dalam beraktivitas dibutuhkan juga edukasi yang menstimulasi kita untuk mampu mandiri.

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi saat ini yang memudahkan kita dalam beraktivitas dibutuhkan juga edukasi yang menstimulasi kita untuk mampu mandiri,” terangnya.

Glen juga menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini juga diisi dengan santunan, sebagai rasa solidaritas untuk berbagi, dan menjadikan momentum aksi sosial dilakukan secara mobile dan berkelanjutan.

“Kolaborasi lintas komunitas ini juga diisi dengan santunan dilokasi dan kegiatan ini terus berjalan dan berkelanjutan,” pungkas Glen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *