Operasi pasar murah lumbung pangan oleh Pemprov Jatim, digelar di 2 pasar di Kota Probolinggo. (26/09/2022)

Sasar 2 Pasar di Probolinggo, Pasar Murah Pemprov Jatim Diserbu Warga

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Operasi pasar murah lumbung pangan digencarkan Pemprov Jawa Timur ke beberapa kota kabupaten untuk menekan inflasi. Kota Probolinggo, ada 2 pasar menjadi sasaran yakni Pasar Baru dan Pasar Wonoasih.

Pasar murah pada Senin, (26/09/2022) itu, disambut meriah masyarakat. Salah satunya di Pasar Baru Kota Probolinggo.

Banyaknya warga yang membeli, menandakan antusiasme masyarakat yang ingin membeli sejumlah keburu pokok. Diantaranya, telur, daging ayam, minyak goreng, bawang merah, cabai rawit, beras dan gula.

“Alhamdulillah, ada pasar murah bisa beli sejumlah kebutuhan untuk di dapur,” ucap Wati, warga Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran itu.

Ia yang saat itu membeli telur dan minyak goreng, mengaku mendapatkan informasi pasar murah dari sosial media.

“Kemarin banyak yang memposting di sosial media kalau ada pasar murah. Alhamdulillah bisa beli dan kebagian,” ucapnya.

Ia mengaku, jika sejauh ini harus menahan membeli sesuatu. Sebab, sejumlah harga kebutuhan naik.

“Belinya satu-satu tidak sekaligus. Beli mintak goreng dulu, besoknya telur atau besoknya apa karena memang harganya naik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo Fitriawati menegaskan pasar murah bagian dari upaya untuk pengendalian inflasi.

“Operasi pasar itu merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat, terutama terkait pengendalian inflasi atas kenaikan harga di tengah dampak kenaikan harga BBM,”ujar Fitriawati.

Pelaksanaan pasar murah, tentunya sudah sesuai dengan instruksi Pemprov Jatim, dalam hal ini Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Ia menjelaskan, pasar murah akan digelar setiap hari Senin dari bulan September hingga Desember 2022. Sehingga, masyarakat bisa mengikuti langsung pada Senin yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *