Lewis Hamilton Dianugerahi Gelar Sir Oleh Kerajaan Inggris

Lewis Hamilton. Sumber foto: sport.tempo.co

Indonewsdaily.com – Lewis Hamilton dianugerahi gelar Sir oleh Kerajaan Inggris. Penghargaan ini diberikan atas sumbangsih pembalap berusia 36 tahun itu bagi dunia motorsport.

Hamilton menerima gelar ksatria dari Pangeran Charles Rabu (15/12/2021) lalu di Kastil Windsor. Telah diumumkan bahwa ia akan menerima gelar Sir awal tahun ini, setelah menjadi juara dunia ketujuh Formula 1, tetapi prosesnya baru dimulai sekarang.

Hamilton adalah satu-satunya pembalap Inggris yang menerima gelar Sir dengan status pembalap aktif. Ini adalah gelar kedua yang diterima dari Kerajaan Inggris. Sebelumnya pada 2008, ia diberi gelar Member of the Order of the British Empire (MBE) setelah meraih gelar F1 pertamanya.

Hamilton menghadiri acara tersebut dengan ditemani ibunya, Carmen Lockhart. Namun dia enggan menerima permintaan wawancara setelahnya, seperti dilansir Sky Sports.

Hamilton baru saja gagal meraih gelar juara dunia F1 kedelapannya setelah secara kontroversial kalah di lap terakhir dari Max Verstappen di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12) lalu. Meski begitu, Mercedes tetap meraih gelar konstruktor untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Hamilton sejauh ini memegang rekor kejuaraan dunia terbanyak bersama Michael Schumacher (7 kali), dan merupakan satu-satunya pembalap yang meraih lebih dari 100 kemenangan F1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *