Longsor di Muharto, 3 Rumah Rusak Berat dan 3 Rumah Lainnya Kehilangan Akses Jalan

Kondisi Longsor di Muharto berdampak 6 Rumah rawan ambrol.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Sebanyak enam rumah di Muharto Gang 5 RT. 5 RW. 6 rusak karena terdampak longsor yang terjadi Selasa (5/4) siang. Diduga karena tanah labil di pinggir sungai, longsor itu menyebabkan tiga rumah rusak cukup berat dan tiga rumah lainnya kehilangan akses jalan.

Meski tidak ada hujan, longsor yang terjadi pada sekitar pukul 11.30 siang itu telah diprediksi sebelumnya. Pasalnya tanda-tanda keretakan itu sudah ditemukan dua minggu lalu saat musim hujan deras.

“Tapi dua hari ini kita rasa retaknya kok makin melebar. Di porselen saya makin melebar juga akhirnya tadi pagi sempat masih beres-beres barang, sudah feeling gak enak, sempat menurunkan genting mau saya potong supaya retak tidak melebar. Tapi belum selesai, saya lihat retak makin lebar saya instruksi ke orang-orang untuk keluar rumah,” cerita Muchammad Cholil, pemilik rumah yang longsor dengan kerusakan paling berat.

Menurut Cholil, peristiwa longsor itu terjadi cukup cepat. Beruntung semua keluarga dan tetangganya sempat untuk menyelamatkan diri.

“Hitungan menit longsor di sebelah barat rumah saya, tiga rumah dari saya. Akhirnya jam 11.30 longsor rumah saya, yang paling parah. Rumah saya ini belum lama pembenahan dan renovasi. Baru pasang porselen dua tiga bulan,” tambahnya.

Keenam rumah yang terdampak longsor saat itu adalah rumah Cholil, Sugeng, Juari, Adina, Kariyadi dan Ahmad. Dari enam rumah itu, tiga diantaranya kehilangan ruang tamu.

“Sebagian saja yang longsor. Yang tiga rumah sebagian akses jalan longsor, yang dua dan rumah saya ruang tamu yang kena,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *