LSM Srikandi Gaungkan Pilkada 2024 Damai Demi Kemajuan Jatim

 

 

 

Foto: Ketua LSM Srikandi, Sumartik saat deklarasi pilkada damai di Wisata Lembah Bencirang, Desa Kebontunggul, Gondang, Kamis (27/6/2024).

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, seruan Pilkada damai terus mengema dari semua elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh LSM Srikandi (Serikat Konservasi Lingkungan Hidup) Indonesia yang mendeklarasikan dukungan terselenggaranya Pilkada Jatim 2024 Damai demi meningkatkan perekonomian Jawa Timur.

“Kami berharap semua pihak bisa mendorong Pilkada Jatim yang damai yang bebas unsur SARA,” kata Ketua LSM Srikandi, Sumartik saat deklarasi pilkada damai di Wisata Lembah Bencirang, Desa Kebontunggul, Gondang, Kamis (27/6/2024).

Lebih lanjut Sumartik mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk dukungan moral terhadap KPU agar terselenggaranya pemilihan yang tertib, aman dan damai. Untuk itu, ia mengajak semua elemen bahu-membahu demi terwujudnya pemilu damai.

“Mari semua elemen masyarakat mengedepankan pilkada yang damai, demi kemajuan Jawa Timur dan Mojokerto khususnya,” tegasnya.

Menurut Sumartik, dengan terselenggaranya pemilu yang damai akan menciptakan iklim positif, sehingga stabilitas ekonomi dapat terus terjaga, khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Jika pemilu ini terlaksana secara damai roda perekonomian akan terus berputar. Para pelaku UKM bisa berjualan dengan tenang,” tuturnya.

Sumartik menuturkan jika berbeda pilihan merupakan hal yang lumrah. Namun masyarakat tidak boleh terpecah belah dan tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Jangan terlalu fanatik, pilihlah yang memiliki visi dan misi yang jelas,” kata Sumartik.

Bagi Sumartik siapapun maju sebagai calon Bupati maupun Gubernur Jatim merupakan putra-putri terbaik bangsa. Ia juga berharap bagi Gubernur maupun Bupati terpilih nanti bisa menyelesaikan permasalahan pertambangan yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

“Karena di Mojokerto sendiri pertambangan masih menjadi masalah klasik yang hingga sekarang belum terselesaikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *