Polcil Polres Batu Raih Juara Best Team Work Tingkat Polda Jatim.

Polcil Polres Batu Raih Juara Best Team Work Tingkat Polda Jatim.

 

indonewsdaily.com, Batu- Hasil menggembirakan diraih oleh Tim Polisi Cilik (Polcil) Polres Batu pada lomba “Gebyar Polisi Cilik 2024” yang selenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim, tanggal 26 Juni 2024.

Lomba dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Mapolda Jatim.Tema kegiatan lomba adalah : “Polisi Cilik sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”. Peserta Lomba diikuti 10 besar Polres, Polresta se- jawa timur.

10 besar terdiri dari Polresta Sidoarjo, Polres Pamekasan, Polresta pasuruhan kota, Polres Lumajang, Polres Batu, Polres Tulungagung, Polres Madiun, Polres Tuban, Polresta Banyuwangi dan Polres Malang.

“Ya, memang benar, anak – anak kami berhasil menorehkan hasil yang membanggakan pada Gebyar Polisi Cilik 2024 yang sebelumnya tim Polisi Cilik Polres Batu telah berhasil meraih nilai tertinggi Juara 1 mewakili rayon 3 pada tanggal 12 Juni 2024 lalu di Tulungagung, karena itu hari ini kami mengikuti pelaksanaan yang di Polda Jatim”, kata AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H. Kasat Lantas Polres Batu dengan didampingi oleh Ipda Sumardiono Kanit Kamsel Satlantas Polres Batu.

Anggota yang diberangkatkan sebagai peserta sebanyak 31 orang, berasal dari gabungan sekolah dasar yang ada di wilayah Kota Batu, dan berangkat pada tanggal 25 Juni 2024 selanjutnya bermalam di Surabaya.

“Harapan kami bahwa dengan bermalam maka pada saat pelaksanaan lomba tenaga anak-anak bisa fresh. Apresiasi kami berikan ke anak – anak yang semangat mengikuti lomba sehingga berhasil meraih hasil memuaskan yaitu Juara Best Team Work atau Juara Team Terbaik saat ini”, ujar Ipda Sumardiono.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu beserta seluruh Pejabat Utama Polres Batu yang telah memberikan dukungan kepada anak – anak, terima kasih juga kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Batu atas dukungan dan bantuannya, dan kepada orang tua serta kepala sekolah anak – anak terima kasih atas dukungannya, sehingga anak – anak bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang sangat memuaskan”, ucap AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H.bersama Ipda Sumardiono.

Orang tua siswa siswi juga merasa gembira akan raihan yang diperoleh tim Polcil Polres Batu. Bahkan bangga anaknya ikut terpilih sebagai salah satu anggota tim Polcil Polres Batu.

“Saya ikut gembira dan bangga dengan hasil yang diraih oleh Tim Polcil Polres Batu. Anak saya Rosela Siregar siswi SDN Mojorejo 1 Kecamatan Junrejo Kota Batu adalah salah satu anggota tim Polcil Polres Batu, saya atas nama para orang tua mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu yang telah membina dan melatih, terima kasih atas kepercayaannya kepada anak – anak kami sehingga dapat terpilih sebagai tim lomba mewakili Polres Batu, saya merasakan bahwa dengan kegiatan Polcil ini anak saya dan juga teman-temannya semakin mandiri dalam setiap kegiatannya sehari – hari”, kata Septimia Ambarwati mewakili orang tua peserta.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *