Luar Biasa, Perajut Nusantara Cetak Rekor Muri Usai Buat Bendera Rajut Terbesar di Indonesia

Indonewsdaily.com, Sidoarjo – Sejak tahun 2017, Sri Tjahyaningsih bersama suami, Agung Wahyu Winadi mengisi waktu senggangnya setiap hari dengan merajut. Tentunya tak luput dari perkembangan jaman, pasangan suami istri ini pun memulai usaha dari rumah dengan berjualan tas, gantungan kunci, topi dan juga sepatu yang dirajut dengan tangan secara online.

Sri Tjahyaningsih yang akrab dipanggil Oma Pit (Oma Pipit) akhirnya memiliki produknya sendiri yang bernama “Omapit Rajut dan Sol Sepatu” yang kini berlokasi di Pesona Sekar Gading blok A-6 Sekardangan, Sidoarjo.

Berbagai macam jenis sol sepatu mulai dari anak-anak hingga dewasa baik pria maupun wanita tersedia dengan segala ukuran. Usahanya pun semakin dikenal dan berkembang pesat sehingga memiliki banyak agen resmi untuk penjualan sol sepatu rajut.

Pasangan suami istri ini pun terbesit angan-angan untuk memberikan kado pada saat hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, maka tercetuslah ide secara gotong royong untuk membuat bendera merah putih terbesar dari rangkaian rajut dengan cara memberikan informasi melalui media sosial @crochetforindonesia.

Agendanya adalah para peserta yang sukarela memberikan waktu beserta tenaganya untuk menyumbangkan Granny Block (pola rajut berbentuk persegi) dengan cara mendaftar ke Omapit Rajut, lalu akan diinstruksikan untuk pembuatan pola rajut tersebut.

Bendera Merah Putih Terbesar Pertama di Indonesia dari rangkaian rajut ini bisa Anda lihat di Museum Rekor Indonesia di Jakarta.

“Tentunya dengan pencapaian rekor MURI ini kami berharap dapat memotivasi para pelaku kreatif di Indonesia khususnya para penggemar rajut supaya dapat berkembang dan bisa merambah ke ranah internasional dan juga menjadi kebanggaan Indonesia.” terang Oma Pit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *