Kolaborasi Vaksinasi Kejati DKI Jakarta Bersama Pemprov DKI Jakarta di Rusun Waduk Pluit

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta bersama Pemprov DKI Jakarta mekakukan kolaborasi dalam percepatan vaksinasi. Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr Febrie Adriansyah dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Rumah Susun Waduk Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (28/08/2021).

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta memonitor pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi Warga ber-KTP DKI Jakarta dan berdomisili di Ibukota tersebut.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr Febrie Adriansyah mengatakan, bahwa kami dari Kejaksaan tentunya terus mendorong target dari Pemda untuk menyelesaikan percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan Apindo untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dibantu Pemprov DKI Jakarta serta rekan Apindo melakukan kolaborasi untuk vaksinasi dan berbagi sembako, serta membeli dagangan para pedagang kaki lima yang kemudian dagangannya tersebut dibagikan untuk masyarakat,” tutur Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr Febrie Adriansyah sembari menghimbau masyarakat agar mengajak keluarga, tetangga dan semuanya untuk divaksin. 

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, bahwa kita harus menuntaskan program vaksinasi bagi semua orang yang berkegiatan di Jakarta dan secara target jumlah yang di Ibukota telah terlampaui.

“Melihat didalam target itu masih ada warga ber-KTP DKI Jakarta, yang berdomisili di DKI Jakarta, yang belum mendapatkan vaksin. Saat ini Warga Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin ber-KTP DKI Jakarta adalah 5,88 juta orang, dan kita harus menambahkan lagi sekitar 2,5 juta orang untuk bisa seluruhnya tercover mendapatkan vaksin,” terang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Lanjut Anies menambahkan, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan jajarannya serta Apindo, yang melakukan vaksinasi 100 persen merupakan Warga Jakarta ber-KTP Jakarta berdomisili di Jakarta, Karena vaksinasi di Rumah Susun Waduk Pluit ini yang divaksin Warga Jakarta.

“Alhamdulillah saat ini Provinsi DKI Jakarta dengan persentase vaksinasi tertinggi di Indonesia, dan bagi orangtua untuk mengijinkan anak-anaknya untuk divaksin, sehingga anak-anak mulai bersekolah maka mereka punya perlindungan tambahan karena telah mendapatkan vaksin” pungkas Anies. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *