Manfaat Daun Bidara Bisa Mengobati Berbagai Macam Penyakit, Apa Saja?

 

 

Foto: Daun bidara

Indonewsdaily.com, Kesehatan – Daun Bidara atau yang dikenal dengan Zizyphus Mauritania adalah salah satu tanaman herbal dengan berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Daun bidara berukuran kecil dengan buah berbentuk bulat kecil berwarna hijau. Karena kaya manfaat, tanaman ini sering digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisional.

Berikut ini penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun bidara seperti dikutip Koran Gala dari berbagai sumber:

1. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat daun bidara yang pertama adalah menurunkan kadar kolesterol jahat. Serat daun bidara diketahui mampu membantu menurunkan kadar LDL kolesterol jahat. Untuk mengonsumsinya cukup dengan meminum air rebusan daun bidara.

2. Membantu Meredakan Masalah Pencernaan

Ekstrak daun bidara memiliki sifat antispasmodik sehingga dapat membantu meredakan berbagai masalah pencernaan seperti perut kembung dan diare. Kamu juga dapat mengonsumsinya secara rutin untuk meningkatkan sistem pencernaan dalam tubuh.

3. Membantu Mengatasi Flu

Daun bidara mengandung antibakteri aktif yang dapat mempercepat penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, salah satunya flu.

4. Mencegah Diabetes

Daun bidara bersifat antidiabetes lantaran senyawa-senyawa di dalamnya mampu mengatur kadar gula darah sekaligus meningkatkan sensivitas insulin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *