Masyarakat Kota Batu Serentak Bersihkan Sungai di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Apel bersama di halaman JTP 3.

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 dan Hari Bhayangkara ke-77, Pemerintah Kota Batu gelar kerja bakti bersih sungai serentak se-Kota Batu, (12/06/2023)

Kerja Bakti diawali dengan apel pagi yang dipimpin Pj.Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, di halaman Jawa Timur Park 3.

Antusias masyarakat dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini di wujudkan dengan turut sertanya dalam kegiatan bersih sungai,Hal ini mulai dari Forkopimda Kota Batu, ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Batu, penggiat lingkungan Sabers Pungli.

Kerja bakti difokuskan pada pembersihan aliran sungai dari sampah plastik dan rumput liar. Area pembersihan mulai dari aliran sungai di sepanjang Jl. Pattimura hingga Jl. Ir. Soekarno.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian sumber air dan keindahan Kota Batu.

“Hari ini kita satukan tekad untuk membersihkan lingkungan kita, sungai kita, untuk keindahan Kota Batu agar masyarakat dan wisatawan merasa nyaman,” katanya kepada awak media. (12/6/2023)

Hal senada di ungkapkan Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin,yang mengatakan,Bahwa kerja bakti ini menjadi wadah untuk membangun solidaritas dan kebersamaan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Harapan kita acara seperti ini bisa dijadikan program bersama dan dibudayakan di instansi masing-masing, untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan di sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini mengusung tema “Beat Plastic Pollution”, yakni seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *