Dewan Sidak Posko PPDB 2023 Dinas P dan K Kota Mojokerto

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sony Basuki saat melihat panitia PPDB 2023.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Kalangan DPRD Kota Mojokerto mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) dalam melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023.

Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sony Basuki Rahardjo usai melakukan sidak bersama Komisi III di Posko PPDB di Gedung SMPN 1, Senin (12/6/2023).

“Kinerja Dinas P dan K sangat luar biasa baik dalam menyiapkan PPDB ini,” kata politisi Golkar ini.

Menurut Sony dalam sidak terlihat persiapan yang dilakukan Dinas P dan K sudah maksimal terlihat dari kesiapan operator, adanya peralatan canggih, SDM, petugas dan jaringan internet yang mumpuni.

“Kesiapan petugas dengan dikomandani Kepala dinas dan Penanggungjawab PPDB sangat baik, sehingga kendala yang ada bisa segera diatasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Sony mengatakan hingga kini belum ada kendala yang berarti itu mencerminkan kesiapan panitia. Memang ada kendala-kendala kecil tapi langsung bisa diatasi oleh petugas.

“Sempat ada kendala tapi kesiapan dari masing-masing petugas sudah mempersiapkan sangat baik sehingga kendala itu bisa diatasi,” jelasnya

Ia berharap dengan kesiapan yang sudah maksimal, itu nantinya ketika pengumuman penerimaan berjalan lancar.

“Dari paparan yang disampaikan panitia, kita teman-teman dewan mengapresiasi kinerja,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Sony juga berharap ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti jumlah golden ticket diperuntukkan bagi calon peserta didik baru Hafidz Qur’an, dengan quota tiga calon peserta didik baru setiap SMP Negeri se Kota Mojokerto.

“Ada semangat yang baik untuk menciptakan generasi ilmu pengetahuan yang mumpuni dibarengi dengan ilmu agama yang baik,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia PPDB 2023, Putra Wira Perkasa mengatakan saat ini masuk pada tahap uji kompetensi untuk jalur prestasi pada 12-14 Juni yang diadakan di gedung SMPN 1,2 dan 4.

“Untuk jalur afirmasi masuk pada uji petik untuk jalur afirmasi yang kelebihan kuota. Petugas masing-masing sekolah akan datang ke lapangan untuk memastikan,” katanya.

Untuk saat ini proses PPDB lanjutnya berjalan sesuai rencana tidak ada kendala berarti baik dari server maupun dari masyarakat Kota Mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *