MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur Gelar Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III 2023 Pemuda Pancasila

Indra Setiyadi ketua P2-III MPW PP Bersama Panitia Pelaksana Diklat kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III 2023 PP.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Sebagai ormas besar di indonesia PP (Pemuda Pancasila) menggelar diklat bagi kadernya,Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kader PP yang tangguh dan berguna bagi bangsa dan negara.

Senyampang dengan uraian di atas, maka Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur lewat Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Wilayah III akan melaksanakan Diklat Madya P2C-III 2023.

PP adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang independen dan tidak terkait secara struktural dengan organisasi sosial politik manapun. Pemuda Pancasila merupakan gerakan tanpa pamrih yang berfungsi sebagai social control sekaligus sebagai partner dalam pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang telah berumur 63 tahun, Pemuda Pancasila mempunyai tanggung jawab terhadap penyiapan generasi muda yang mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan ikut serta dalam memajukan pembangunan bangsa.

Berdasarkan atas hal itu maka Pemuda Pancasila diharuskan mampu membentuk kader-kader yang mampu mempunyai integritas, cerdas, kreatif, aktif dan bertanggung jawab dalam nilai-nilai Pancasila. Hal ini juga sesuai dengan amanat musyawarah organisasi yaitu kader-kader Pemuda Pancasila mampu menjadi kader yang tangguh, mandiri, profesional, serta dapat beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan zaman.

Seperti yang di sampaikan ketua P2C- III MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur Indra Setiyadi mengatakan bahwa Diklat ini adalah salah satu kegiatan kaderisasi dan pelatihan kepemimpinan untuk mengasah kemampuan personil anggota dalam berorganisasi.

“Sehingga kedepan Pemuda Pancasila mampu melahirkan kader-kader yang tangguh dan siap berperan aktif dan bersinergi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan demi terwujudnya bangsa dan negara yang berasas Pancasila, adil dan makmur serta mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.” ungkapnya. (12/7/2023)

Acara ini dilaksanakan berdasarkan dalam Aturan dasar kegiatan yakni
AD/ART Pemuda Pancasila,SK MPW Pelaksana Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III Tanun 2023,Serta Rakerwil MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur tanggal 10 Oktober 2022 di Surabaya.

Selanjutnya Indra menambahkan tujuan diklat kaderisasi adalah Membentuk Integritas Kepemimpinan yang Patriotik Berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Acara ini adalah yang pertama kali diadakan ditingkat jawa timur bahkan Nasional adapun tujuannya adalah selain melahirkan kader yang tangguh dan siap berperan aktif dalam pembangunan.” tegasnya.

Selanjutnya Indra mengatakan dari hasil diklat nantinya akan tersaring kader terbaik dan siap untuk menjadi pemimpin.

“Sebentar lagi di bulan agustus ini kan semua MPC di jawa timur akan melaksanakan Muscab semua,Sehingga kaderisasi yang kita siapkan bisa dan diharapkan mereka bisa menduduki sebagai pemimpin baik itu di MPC,PAC dan di tingkat lainnya.” tambahnya.

Acara diklat dilaksanakan pada hari Jum’at – Minggu, tanggal 14-16 Juli 2023, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya, Jl. Panglima Sudirman No. 1 Kota Malang.

Peserta diklat kaderisasi berjumlah 200 orang yang berasal dari Kota Batu, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo dan Perwakilan Kota surakarta. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *