Nampak Mewah dan Terawat, Joune-Kevin Siap Menempati Rumah Dinas

Indonewsdaily.com, Minahasa Utara- Bangunan mewah yang bergaya rainasance di perbukitan Toka Airmadidi, yang juga dikenal dengan nama “Rudis Pemkab Minut” diketahui sudah bertahun-tahun tak terurus dan ditumbuhi ilalang bahkan terlihat angker, kini tampak putih, anggun dan kokoh kembali. Hal itu lantaran setelah Bupati Joune Ganda (JG) serius melakukan pembersihan dan renovasi.

Untuk kesekian kalinya, JG meninjau kondisi Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati untuk memantau progress kerja dari tim yang di percayakan JG melaksanakan permbersihan dan renovasi, Jumat (30/7/21).

Dengan mengenakan setelan batik dipadu celana hitam, didampingi Inspektorat Umbase Mayuntu, Kadis PU PR Bobby Nayoan, Kabag Umum Yohanes Robert Katuuk, dan beberapa jajaran terkait, Bupati Joune Ganda turun memantau dan memeriksa langsung setiap sudut ruangan dan batas area Rudis (Rumah Dinas) Pemkab Minut tersebut secara detail.

“Mengingat suasana sekarang ini dimana anggaran kita lebih di prioritaskan pada dana penanggulangan covid 19, makanya kami juga masukan hal dalam prioritas perbaikan global, kita atur dana rehab fasilitas negara ini secara bertahap,” ujar Ganda.

“Pada awalnya, begitu bebasnya para muda-mudi melakukan hal-hal tak baik di dalam bangunan megah yang di bangun dari Dana APBD Minut ini, maka Pemkab Minut akan membangun pagar terlebih dahulu. Kita prioritaskan pagar, menyesuaikan kemampuan anggaran, yang selanjutnya fasilitas lain seperti perbaikan atau renovasi bangunan, listrik, dan air bersih. Sekali lagi secara bertahap, yakni pada tahun depan,” tambah Bupati Joune Ganda.

Semenjak Pasangan JG-KWL memprioritaskan penertiban aset, Pemkab Minut telah mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Makanya karena Pemkab Minut diapresiasi oleh KPK kami mulai melakukan pemanfaatan aset sesuai dengan fungsi. Ditambah Rudis ini berada di dekat area Kantor Bupati Minut, maka langkah-langkah perbaikan telah kami bahas dengan cermat” tutup Joune. nando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *