Nyoblos Sambil Reoni di TPS 6 RW7 Kelurahan Penanggungan.

Ketua RW7 Rudi saat menyaluekan hak suaranya di TPS 6 Kelurahan Penanggungan

indonewsdaily.com, Malang-Hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024 masyarakat menyalurkan hak suaranya untuk memilih Capres-cawapres, dan calon legislatif daerah DPRD, DPRD propinsi, DPRD RI serta DPD.

Masyarakat tampak antusias dalam pemilu kali ini, Hal ini terlihat banyak warga RW 7 yang sudah tidak stay ditempat kelahirannya ini namun masih berKTP di wilayah setempat.

TPS 6 berada dihalaman Kampus Paska Sarjana UMM Jalan Bandung . TPS (tempat pemungutan suara) menjadi ajang Reoni bagi rekan sejawat, teman bermain dan tak ketinggalan pula bapak-bapak serta ibu-ibu yang juga sudah tidak stay di RW7 bisa bertemu kembali.

Seperti yang dikatakan salah satu warga asli jalan jakarta dalam Bambang Soemantri mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa bertemu lagi dengan teman bermain di masa kecilnya.

“Iyo i sam ketemu bolo lawas,wes suwe gak ketemu lak gak onok coblosan (iya bertemu dengan teman lama sudah lama gak ketemu kalau gak ada Pemilu),”ungkapnya,(14/2/2024).

Selanjutnya warga Jalan Jakarta Dalam Aripin menyampaikan bahwa selain nyoblos dirinya merasa terharu bisa ketemu kawan semasa kecilnya.

“Mengadakan Reoni kadang sangat sulit belum lagi penggalangan dana dan lain-lain,dalam Pemilu ini tanpa biaya teman saya lama pada datang sendiri eh..kayak reoni akhire,” katanya sambil berkelakar dengan teman kecilnya.

Di TPS 6 RW 7 Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen terdapat 282 pemilih DPT (Daftar Pemilih Tetap), dan pemilih DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) sebanyak 22 pemilih, situasi proses pencoblosan berjalan lancar dan kondusif (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *