‘Pangeran & Ratu’ Support Aliansi Wartawati Indonesia, Ini Pesannya

Indonewsdaily.com, Malang – ‘Pangeran & Ratu’ yakni Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro & Yuniarti atau Bunda Eli dari keturunan langsung Ratu Ken Dedes, memberikan support kepada Aliansi Wartawati Indonesia, yang konsisten memperjuangkan Perempuan Indonesia, melalui gerakan dalam Perayaan HUT AWI ke 1, yang sekaligus memperingati Hari Perempuan International 08 Maret 2022, dengan mengusung tema ‘Ken Dedes Women Culture’. Support dari ‘Pangeran & Ratu’ ini menjadi vitamin bagi langkah Aliansi Wartawati Indonesia untuk terus bergerak, yang dukungan ini diberikan di Kantor Sekretariat Wilayah Malang Jawa Timur Aliansi Wartawati Indonesia , di Kawasan Jalan Kertanegara Malang Jawa Timur, 07 Maret 2022.

“Terima kasih atas support yang diberikan oleh para tokoh nasional yang juga keturunan langsung Ratu Ken Dedes, ini menjadi penyemangat bahwa Aliansi Wartawati Indonesia untuk tetap eksis,” tutur Andi Mulyati Pananrangi, SE dilokasi.

Lanjut Andi Mulyati Pananrangi, SE menjelaskan, bahwa alasan Aliansi Wartawati Indonesia memilih Kota Malang, karena disinilah sosok perempuan Ratu Ken Dedes yang melahirkan raja-raja nusantara, yang juga melahirkan pemimpin-pemimpin nusantara, untuk itu kami menekankan kembali peradaban nusantara.

“Tujuan kami mengangkat ekonomi masyarakat tanpa menunggu pandemi Covid 19 berakhir, tetapi tetap dalam prioritas protokol kesehatan. Kami juga mengajak pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama melihat langsung turun kelapangan kondisi masyarakat ditengah krisis kesehatan yang melanda tanah air,” lanjutnya.

“Kami mau duduk bareng dengan pemerintah untuk berdiskusi memajukan Perempuan Indonesia dari generasi ke generasi,” sambung Andi Mulyati Pananrangi, SE.

Sementara itu, Yuniarti mengaku merasa bangga dengan HUT AWI ke 1 ini sebagai momentum gerakan bangkitnya Perempuan Indonesia dalam krisis kesehatan Covid 19, melalui culture Ratu Ken Dedes sebagai ratu yang berjaya pada masa itu yang melahirkan raja-raja di nusantara.

“Mudah mudahan kebangkitan nusantara menuju peradaban mulia budaya bangsa rahmat semesta alam, dari Singosari kediaman keleluhuran Jawa Timur ini menjadikan suatu keberkahan untuk Perempuan Indonesia kedepan,” harapnya.

Selain itu, Kanjeng Pengeran Norman Hadinegoro, sangat kagum dan bangga bahwa di Indonesia itu mempunyai perempuan Ibu Pertiwi yang merupakan wanita yang melahirkan asal muasalnya Majapahit.

“Ratu Ken Dedes sangat cantik, cerdas, anggun ini sebagai ikon semoga Aliansi Wartawati Indonesia bisa menterjemahkan ini semua untuk Go International,” pesan Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro.

“Ken dedes adalah permaisuri nya Ken Arok dari Kerajaan Singosari, dan dari rahimnya Ratu Ken Dedes ini melahirkan raja-raja nusantara,” sebutnya.

“Figur Ratu Ken Dedes, sebagai Perempuan Indonesia merupakan perempuan yang kharismatik, sehingga momentum ini juga mesti diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat, agar masyarakat bisa mengikuti figur Ratu Ken Dedes,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *